Jumat, Mei 27, 2022
BerandaArtikelBMW M2 CS Racing, Keluaran Versi Mobil Balap Terbaru

BMW M2 CS Racing, Keluaran Versi Mobil Balap Terbaru

Kabar hadirnya BMW M2 CS Racing sontak disambut gembira oleh para pecinta mobil balap. Di Amerika Utara, keluaran mobil balap terbaru ini bahkan begitu dinanti-nantikan.

Menengok ke belakang, rangkaian M2 CS Racing telah mengukir sejarah prestasi. Meraih gelar juara dalam kategori pembalap serta tim di atas podium dalam ajang Rolex 24.

M2 CS Racing kini kembali hadir dengan segala penyegarannya. Mulai dari spesifikasi desainnya hingga dapur pacu yang disematkan.

Spesifikasi BMW M2 CS Racing

Tersiar kabar, M2 CS Racing akan dirilis secara resmi tahun depan di Amerika. Kabarnya, mobil balap terbaru ini merupakan generasi penerus dari M24oi dan M234i.

Semakin penasaran dengan spesifikasinya bukan? Mari kita simak penjelasan spesifikasi M2 CS Racing berikut ini.

Dapur Pacu

Spesifikasi M2 CS Racing pertama kali yang akan kita bahas adalah dapur pacunya. Tak main-main, performa dapur pacu yang disematkan merupakan rancangan dari teknisi profesional.

Teknisi ini telah berpengalaman dalam merancang BMW M Twin Power Turbo Technology. Maka tak heran jika M2 CS Racing memiliki tenaga mesin 280 dk hingga 365 dk.

Tak hanya itu saja, telah dilengkapi S55 konfigurasi enam silinder segaris 2.979 cc. Sehingga tenaga mesin yang akan dihasilkan lebih gahar dan mumpuni.

Tenaga yang dipilihkan untuk BMW M2 CS Racing berdasarkan klasifikasi B atau Balance of Performance. Dilengkapi dengan total torsi mencapai 550 Nm, membuatnya lebih gesit saat dikendarai.

Berbicara mengenai spesifikasi dapur pacu M2 CS Racing memang tak ada habisnya. Semakin diulik, terlihat jelas dapur pacu yang dimiliki canggih dan modern.

Berbekal dapur pacu yang diusungnya, M2 CS Racing ini lebih kuat dan tangguh dibandingkan dengan mobil jalan lainnya.

Meskipun tenaga yang diberikan berdasarkan klasifikasi B atau Balance of Performance, tenaga mesin ini juga dapat ditentukan sendiri melalui izin yang dimiliki, menggunakan kategori A atau B, ketentuannya untuk balap VLN di Nordschleife.

Beralih ke transmisinya, M2 CS Racing dibekali dengan dapur pacu 7-speed dual-clutch. Tenaga yang dihasilkan dapat mencapai kecepatan optimal.

Selain itu, turut dilengkapi dengan perangkat lunak tertentu khusus mobil balap sehingga siap beradu di jalanan.

BMW M2 CS Racing tak ingin cepat bergulir. Agar tak tergantikan dengan keluaran mobil balap terbaru lainnya, maka melakukan manajemen dapur pacu.

Hal ini dilakukan dengan tujuan supaya tenaga mesin yang dihasilkan tetap optimal selama sepanjang tahun.

Sebagai keunggulan dapur pacunya, performa mesin M2 CS Racing dapat mencapai 450 dk. Kemampuan ini tak dapat mengurungkan niat pecinta mobil balap untuk memiliki M2 CS Racing.

Desain

Masih membahas spesifikasi M2 CS Racing, selanjutnya beralih ke desain yang dibawanya. M2 CS Racing telah didesain khusus dengan tampilan yang berani.

Meskipun demikian, tetap mempertahankan bentuk yang elegan. Saat dijalankan pada arena balap, tentu tampil semakin keren.

Menilik dari desain bodi mobil sendiri, masih mengusung keluaran mobil balap sebelumnya. Di sisi atas mobil pun masih tetap sama.

Perbedaannya terdapat pada sisi samping mobil. Di bagian splitter dan sayap belakang dilengkapi dengan aerodinamis.

BMW M2 CS Racing akan semakin mudah dikendalikan saat dikendarai. Terutama dalam menjaga keseimbangan saat melaju di tikungan tajam.

Untuk bagian roda, mengusung konsep Michelin dengan ukuran yang lebih kecil. Dengan diameter 18 inci, membuat M2 CS Racing semakin lincah saat digunakan.

Pada bagian jendela belakangnya, sengaja dibuat dengan bahan polikarbonat makrolon. Sehingga tetap elastis meski terpapar panas sinar matahari.

M2 CS Racing sendiri telah dibekali tabung pengisi bahan bakar berukuran lebih besar. Setara dengan kelas motor sport sebesar 84 liter.

Harga BMW M2 CS Racing

Tak lagi membahas soal spesifikasi M2 CS Racing, saatnya kita beranjak ke kisaran harga yang ditawarkan.

Berdasarkan harga Eropa, M2 CS Racing ini dibandrol dengan kisaran 95.000 Euro atau setara dengan Rp1.441.761,30. Harga yang sangat fantastis bukan?

Diperkirakan M2 CS Racing akan debut pada tahun 2021 mendatang di TC Amerika. Disinyalir, mobil balap terbaru ini akan dihadapkan dengan mobil balap di kelas TCA terendah hingga kelas TCR tertinggi.

BMW M2 CS Racing nantinya akan disandingkan dengan Hyundai Genesis Coupe, Nissan 370Z, dan juga Honda Civic Type R. Apakah mobil balap terbaru ini juga akan diluncurkan di Indonesia? Kita tunggu saja kepastian resminya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -