Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita CiamisBPBD dan PWI Peduli Kabupaten Ciamis Bantu Korban Angin Kencang di Lakbok

BPBD dan PWI Peduli Kabupaten Ciamis Bantu Korban Angin Kencang di Lakbok

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersinergi dengan Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Peduli Kabupaten Ciamis, memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung, bernama Sanen, warga Dusun Sindangangin RT 15 RW 04, Desa Sarimukti, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Minggu (2/2/2020).

Rumah Sanen mengalami kerusakan cukup parah akibat tertimpa pohon saat terjadi diterjang angin puting beliung, Sabtu (1/2/2020) sore.

Kepala Pelaksana harian BPBD Kabupaten Ciamis H Soekiman, menyebut, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada warga korban bencana.

“Alhamdulillah kita hari ini PWI Peduli Ciamis memberikan bantuan korban terdampak angin kencang di wilayah Lakbok. Adapun bantuan yang diberikan, yakni berupa sembako dan terpal,” ujar Soekiman.

Lanjut Soekiman, berdasarkan laporan data yang masuk, akibat bencana puting beliung di Kecamatan Lakbok, ada tiga rumah mengalami kerusakan cukup parah akibat tertimpa pohon. Sementara 19 rumah yang mengalami kerusakan sedang dan ringan.

“Untuk data riilnya BPBD Kabupaten Ciamis masih melakukan pendataan dilapangan termasuk kerugian yang diderita para korban,” ungkapnya.

Ketua PWI Peduli Kabupaten Ciamis, Iman Supiana Rahman mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk sinergitas PWI Ciamis dan BPBD Kabupaten Ciamis dalam rangka membantu korban yang terkena musibah tersebut.

 “Mudah-mudahan bantuan ini seikitnya meringankan beban para korban,” katanya.

Sementara itu korban bencana puting beliung asal Lakbok, Sanen mengucapkan banyak terimakasih kepada BPBD dan PWI Peduli yang telah memberikan bantuan kepada keluarganya.

“Bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya, semoga kebaikan ini mendapat pahala dari Allah SWT,” ucapnya. (Jujang/R8/HR Online)

- Advertisment -