Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariBupati Ciamis Hadiri Hari Jadi Kecamatan Banjaranyar ke-4

Bupati Ciamis Hadiri Hari Jadi Kecamatan Banjaranyar ke-4

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menghadiri acara Hari Jadi Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ke-4 yang digelar di halaman gedung baru Kantor Kecamatan Banjaranyar, Sabtu (08/02/2020).

Dalam sambutannya, Herdiat, mengatakan bahwa di usia ke-4 tahun ini, gedung Kantor Kecamatan Banjaranyar masih banyak hal-hal yang perlu dibenahi, mulai dari infrastuktur dan lainnya.

“Insya Allah, Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam hal ini akan fokus untuk manata dan membangun, serta membenahi sarana dan prasarana seperti halaman Kantor Kecamatan Banjaranyar, halaman Puskesmas, serta sarana lainnya. Insya Allah paling lambat di tahun 2021 akan terselesaikan,” katanya.

Lebih lanjut Herdiat mengatakan, pembangunan tidak hanya bisa ditangani oleh pemerintah semata, tapi juga perlu adanya kesinambungan antar semua lini. Karena, pemerintah butuh  komponen untuk terus bahu-membahu membangun dan memajukan daerah.

“Pembangunan itu tidak semestinya harus pada fisik semata. Namun, pembangun yang bersifat non fisik pun, seperti mental dan akhlak, itu tidak kalah pentingnya. Maka dari itu kita harus bekerja sama demi kemajuan daerah,” tandasnya.

Herdiat menjelaskan, Kantor Kecamatan Banjaranyar yang baru selesai dibangun itu masih belum bisa diresmikan karena masih banyak hal yang perlu dibenahi.

“Mungkin acara peresmiannya kita akan laksanakan di akhir tahun ini, karena saya masih merasa malu jika kantor ini diresmikan sekarang. Saat ini kita akan melengkapi dulu penataannya, seperti infrastukturnya, serta pengadaan meubeler. Di dalamnya kan masih kosong,” kata Herdiat.

Dalam acara tersebut itu, Bupati Ciamis juga diberikan kesempatan untuk melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda peringatan Hari Jadi Kecamatan Banjaranyar.

Di tempat terpisah, Camat Banjaranyar, Dedi Iwa S, mengatakan, dalam moment Hari Jadi Kecamatan Banjaranyar yang ke-4 ini, dirinya berharap bisa meningkatkan pengabdian dengan perbuatan, atau hal yang lebih positf lagi, seperti meningkatkan aspek ekonomi dan kesehatan.

“Masyarakat juga diharapkan akan bisa lebih meningkatkan rasa memiliki terhadap Kecamatan Banjaranyar, serta bisa lebih besirnegi lagi dengan pemerintah agar terwujudnya persatuan demi kemajuan daerah,” kata Dedi.

Seperti diketahui sebelumnya, sejak pemekaran Kecamatan Banjaranyar terjadi pada empat tahun lalu, aparatur Pemerintah Kecamatan mengisi Kantor Desa Cigayam sebagai pusat pemerintahannya.

Sementara, bangunan kantor kecamatan yang baru masih belum juga diisi, meski pembangunannya sudah selesai hampir dua tahun ke belakang. (Suherman/R3/HR-Online)

- Advertisment -