Bupati Minta ASN Ciamis Netral dalam Pilkades Serentak 2020

Bupati Minta ASN Ciamis Netral dalam Pilkades Serentak 2020
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengimbau kepada para aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Ciamis, agar menjaga netralitas dalam perhelatan Pilkades serentak 2020. Foto:Istimewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengimbau kepada para aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Ciamis, agar menjaga netralitas dalam perhelatan Pilkades serentak 2020, yang akan digelar 12 April mendatang.

Hal tersebut disampaikan Herdiat saat menghadiri rapat kerja Korpri, di aula BPKSDM Ciamis Rabu (19/2/2020).

“Saya minta kepada seluruh anggota Korpri dan ASN di Ciamis, agar menjaga netralitas sebagai dalam Pilkades serentak nanti,” ujarnya.

Herdiat menyebut ASN adalah pengayom masyarakat. Sehingga pihaknya tidak berharap, ASN ikut-ikutan berpolitik praktis demi memenangkan salah satu bakal calon Kades.

“Salah besar jika ASN di Ciamis terjun ikut-ikutan politik praktis di Pilkades nanti, ingat ASN itu pengayom masyarakat,” jelasnya.

Diakui Bupati, keberadaan ASN di desa-desa biasanya menjadi salah satu panutan masyarakat. Namun demikian demi menjaga kondusifitas dan keamanan Pilkades di masing-masing Desa.

“ASN harus ikut menjaga kondusifitas Pilkades serentak di Ciamis, agar aman dan tidak terjadi riak di masyarakat,” tandas Herdiat.

Seperti diketahui, sebanyak 143 desa dari 27 Kecamatan di kabupaten Ciamis akan melaksanakan Pilkades serentak 12 April 2020 mendatang. (Jujang/R8/HR Online)

Loading...