Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita PangandaranBupati Pangandaran Minta Kades Lebih Peka Kondisi Masyarakat

Bupati Pangandaran Minta Kades Lebih Peka Kondisi Masyarakat

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, meminta Kepala Desa yang ada untuk lebih peka terhadap kondisi masyarakat. Bahkan, ia mengharapkan agar Kades sering mengontrol dan memantau keadaan di desanya masing-masing.

Seperti yang diungkapkan Jeje dalam pelantikan tahap kedua 4 Kades terpilih pada Pilkades serentak pada November 2019 lalu, Ia meminta agar Kades baru itu dapat membawa perubahan lebih baik dari sebelumnya.

Menurutnya, paska pelantikan tersebut Kades terpilih harus mampun merangkul semua kalangan, meski sebelumnya terdapat perbedaan pilihan.

“Jadi kondusifitas harus benar-benar dijaga. Saya tidak ingin ada rotasi dan mutasi jabatan, apalagi di awal-awal masa jabatan setelah Kades terpilih dilantik. Jika tetap dilakukan, harus obyektif,” tegas Jeje dalam sambutan, Senin (10/2/2020).

Selain itu, lanjut Jeje, di musim penghujan ini Kades yang ada diharapkan untuk selalu memantau dan memberikan laporan perihal kondisi masyarakat atau pun kondisi alam yang ada, sebagai langkah antisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jika sebelum jadi Kepala Desa datang hujan masih bisa tidur nyenyak, sekarang sudah jadi Kepala Desa kita harus bangun dan memantau, barangkali ada sesuatu yang membahayakan masyarakat,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Bupati Jeje melantik 4 Kepala Desa, di antaranya Kepala Desa Jayasari Oban Sobandi, Kepala Desa Bojongkondang Suryaman, Kepala Desa Padaherang, Iman Suwangsa dan Kepala Desa Panyutran Rasyo Sunaryo. (Enceng/R6/HR-Online)

- Advertisment -