Busana Kebaya Modern Remaja yang Makin Modis dan Anggun

kebaya modern remaja
Busana kebaya modern remaja. Foto: Istimewa

Gaya busana kebaya modern remaja saat ini ternyata mampu mengikuti perkembangan dan tuntutan kaum milenial. Kebaya modern tak lagi harus berbentuk panjang dan memakainya ribet, namun telah menjelma dengan gaya yang sangat modis. Kebaya sebagai busana tradisional Indonesia memiliki karakter yang sangat khas.

Model dan bentuknya bahkan telah mendunia serta sangat disukai sebagai busana yang sangat anggun dan berkarisma. Tentunya ini memberikan kebanggaan bagi kita semua.

Namun sebagai busana tentunya aspek fungsionalitas juga menjadi kebutuhan dan juga tuntutan masyarakat yang menggunakannya. Karena itu dalam beberapa tahun terakhir muncul gaya busana kebaya modern yang sangat dinamis khususnya untuk remaja.

Tren Mode Busana Kebaya Modern Remaja

Gaya kebaya modern remaja tak lagi harus berbentuk panjang hingga ke mata kaki. Begitu pun lengannya tak lagi panjang. Anak-anak muda milenial tentunya memiliki kepribadian yang sangat berbeda dengan generasi sebelumnya.

Model kebaya modern dengan bentuk lengan pendek dan bawahan rok saat ini sedang popular dan semakin banyak disukai, khususnya kalangan remaja. Anne Avantie adalah perancang busana yang mampu menghasilkan karya yang unik dengan mengolah kebaya Indonesia.

Baca juga: Model Baju Batik Tunik Terbaru, Tampilan Elegan dan Modis

Desainer yang dikenal sangat mencintai batik ini mampu menciptakan busana kebaya dengan model lengan pendek dan bawahan batik. Yang tak kalah menariknya, bawahan ini ada yang berupa rok sebatas lutut maupun yang lebih panjang namun dengan ujung lebar.

Begitu pun lengan panjang yang melekat pada busana kebaya terlihat tak kalah anggunya, meski telah disulap menjadi lengan pendek atau model “U can see”. Kebaya modern remaja tetap terlihat anggun dan elegan yang memang menjadi citra busana ini.

Lihat saja beberapa hasil karya Anne Avantie seperti terlihat pada foto di atas. Selain membuat orang yang mengenakannya terlihat anggun dan menawan, busana ini juga menaikkan citra batik sebagai busana yang sangat fleksibel.

Baju Kebaya Modern Remaja yang Fungsional

Selain Anne Avantie tak sedikit desainer lain yang juga mengkreasikan kebaya menjadi lebih modern tanpa meninggalkan kesan kemewahannya. Model kebaya ini dihasilkan dengan memadukan bahan, pola atau desain atasan dengan bawahan.

Model busana kebaya dengan bentuk lengan pendek termasuk yang cukup populer. Model busana ini sangat fleksibel dan bisa dikenakan oleh semua wanita, tak hanya yang bentuk tubuhnya langsing saja.

Baca juga: Dress Batik Kombinasi Brokat Lengan Panjang, Glamour dan Feminim

Asal tahu saja, kebaya modern ini juga tak sedikit yang diperuntukkan bagi remaja yang memiliki tubuh gak lebar. Dengan modelnya yang kekinian membuat penampilannya akan terlihat modis dan elegan.

Sedangkan kombinasi atasan dan bawahan juga semakin variatif. Selain menggunakan bahan batik, bawahan kebaya modern remaja ini juga bisa menggunakan bahan polos ataupun yang bercorak. Tentunya menyesuaikan atasannya juga.

Bawahan kebaya yang sebelumnya biasa menggunakan kain panjang yang dililitkan sekarang tak lagi monoton. Bawahan bentuk rok pendek dari bahan batik ataupun long dress dengan ujung lebar makin disukai.

Selain menggunakan bahan batik seperti hasil karya Anne Avantie, ada juga yang menggunakan bahan songket, ataupun yang lainnya. Selain terlihat anggun, kebaya lengan pendek dan rok juga memberikan kesan dinamis.

Model Kebaya Modern Remaja yang Stylis

Baju kebaya lengan pendek dan rok saat ini telah banyak dijual di berbagai online shop. Busana yang cocok untuk wanita yang dinamis ini memang tetap memberikan kesan yang anggun dan elegan.

Baca juga: Model Baju Batik Pria Masa Kini yang Sedang Trend

Selain untuk remaja, kebaya modern dinamis juga disukai kaum wanita muda. Apalagi ada banyak variasi warna atau corak busana yang bisa dipilih untuk berbagai kebutuhan.

Kebaya modern ini memang sangat cocok dikenakan untuk menghadiri acara pesta, seperti resepsi pernikahan. Namun kesan anggunnya juga membuat kebaya modern remaja ini cocok untuk ke kantor atau acara formal lainnya. (R9/HR-Online)