Byurrr! Minibus Terjun Bebas ke Sungai Citanduy Pangandaran

mobil terjun bebas ke sungai citanduy
Proses evakuasi minibus yang terjun bebas ke Sungai Citanduy, Pelabuhan Santolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Diduga akibat kelebihan muatan dan rem mobil yang blong, sebuah minibus terjun bebas ke sungai Citanduy. Kejadian tersebut tepatnya terjadi di Pelabuhan Santolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Minggu (2/2/2020).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Supir dan penumpang mobil minibus jenis Carry 1000 dengan Nomor Polisi Z 1194 WA itu berhasil menyelamatkan diri.

Namun, peristiwa tersebut sempat mengagetkan calon penumpang yang ada di pelabuhan Santolo, Kecamatan Kalipucang.

Dadang, seorang warga yang kebetulan ada di lokasi mengatakan, dirinya kaget saat melihat minibus secara tiba-tiba terjatuh ke Sungai Citanduy di pelabuhan Santolo.

“Langsung tadi spontan warga langsung memberikan pertolongan kepada supirnya. Alhamdulillah berkat pertolongan warga, supir pun bisa diselamatkan,” kata Dadang.

Sementara itu, Eli, petugas Dishub Pelabuhan Santolo, Kalipucang, mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi saat minibus tersebut hendak parkir di pelabuhan Santolo.

“Saat mau parkir dan dalam posisi mundur, supirnya juga mungkin kurang hati-hati dan diduga juga muatan berlebih, serta remnya blong akibatnya saat mobil mundur tak bisa d rem, ya akhirnya tercebur ke Sungai Citanduy,” katanya.

Eli menuturkan, minibus tersebut hendak bongkar muat. Diketahui minibus yang kendarai supir bernama Heri tersebut mengangkut 30 galon yang akan diangkut oleh perahu menuju Nusakambangan, Cilacap.

Sementara itu, minibus yang terjun bebas ke Sungai Citanduy berhasil diangkat dengan menggunakan mobil derek.

Proses evakuasi mobil yang tercebur ke Sungai Citanduy tersebut sempat menjadi tontonan warga setempat dan para penumpang yang hendak menyebrang. (Entang/R7/HR-Online)