EOS 1D X Mark III dari Canon Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Fantastis!

EOS 1D X Mark III
Kamera Canon EOS 1D Mark III, kamera DSLR Full Frame teratas dari Canon. Foto: Dok PT Datascript.

Canon EOS 1D X Mark III akhirnya hadir di Indonesia, kamera DSLR Full Frame yang pertama dari Canon ini memang begitu istimewa. Pasalnya, EOS 1D X Mark III dibekali perangkat yang cocok untuk fotografer yang menginginkan gambar dari aksi cepat.

Fotografer yang menggeluti fotografi olahraga, atau fotografer senang merekam satwa liar, foto jurnalistik, sampai fotografi ekstrem sangat cocok menggandeng kamera dari Canon ini.

PT Datascrip, distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia resmi menghadirkan kamera kelas teatas ini. Dengan kamera DSLR Full Frame, kamera Canon ini resmi dipasarkan di Indonesia, Kamis, 20 Februari 2020.

Baca Juga: Canon EOS 1D X Mark III, Kesempurnaan dalam Pemotretan

Keistimewaan kamera dari Canon ini adalah adanya fitur perekaman video 5.5K RAW internal. Prosesor memakai teknologi gambar terbaru DIGIC X disempurnakan dengan sensor CMOS full-frame 20,1 megapiksel.

Fitur-fitur tersebut membuat kamera dari Canon ini memiliki citra cepat, kualitas gambar tinggi, dan tentu saja tangguh dalam medan apapun.

Sintra Wong, asisten Director Canon Marketing Division PT Datascrip, dalam press release yang diterima HR Online, Kamis (20/2/2020), menyebut DSLR Full Frame kelas teratas ini merupakan jawaban bagi para fotografer profesional yang telah lama mendambakan kamera dengan kualitas gambar, kecepatan, serta daya tahan teratas.

Spesifikasi Canon EOS 1D X Mark III

Kamera ini dibekali prosesor gambar DIGIC X yang memungkinkan seorang fotografer mengambil gambar yang bergerak dalam kecepatan tinggi. Istimewanya prosesor DIGIC X akan menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi meski obyek foto bergerak cepat.

Kamera dari Canon ini juga memiliki filter low pass yang berperan dalam pengambilan sampel cahaya dan bisa menyesuaikan dengan eksposur.

Filter ini juga akan menjaga keindahan foto. Sangat cocok untuk mereka yang senang mengambil gambar di alam liar ataupun fotografer olahraga.

Canon EOS 1D X Mark III juga dilengkapi dengan Dual Pixel CMOS AF (DAF). Fitur ini memungkinkan pemotretan lebih fokus meskipun subyek bergerak makin cepat.

Fitur Head Detection AF dan fitur Eye Detection AF memungkinkan gambar fokus meskipun subyek terhalang oleh penutup, namun fotografer bisa fokus pada satu bagian pada subyek yang dipotret.

Kelebihan lainnya dari kamera Canon ini adalah LCD-nya yang merupakan layar sentuh. Ini memungkinkan penggunanya memindahkan fokus dengan mudah, Anda hanya perlu menyentuh layarnya saja.

Bagaimana jika pencahayaan minim? Kamera ini telah meningkatkan noise reduction pada DIGIC X, serta meningkatkan rentang ISO dari 100-102.400. Peningkatan ini memungkinkan fotografer mampu mengambil gambar kualitas menawan meskipun cahayanya minim.

Penyimpanan gambar pada canon EOS 1D X Mark III memiliki format baru, yakni HDR PQ HEIF dengan standar perekaman 10-bit untuk foto. Istimewanya, format HEIF ini bisa dengan mudah dikonversi ke dalam format JPEG. Konversi bisa dilakukan lewat kamera ataupun software Digital Photo Professional.

Kualias Video 4K Mampu Merekam Film Internasional

EOS 1D X Mark III mampu merekam video berkualitas 4K 60p tanpa cropping. Kamera Canon ini telah sesuai standar perekaman 4K UHD sehingga sangat masuk dalam standar produksi untuk penyiaran, bahkan bisa untuk produksi film internasional karena disematkan teknologi Canon Log.

Selain itu, kamera ini juga mendukung perekaman video RAW 5.5K 60p, termasuk juga fungsi perekaman video Full HD yang bisa memberi efek slow motion halus karena didukung frame rate tinggi sampai 120/100p. Sementara fitur Movie Servo AF mampu memberi fleksibiltas saat perekaman video.

DSLR Full Frame yang Tangguh di Berbagai Medan

Berat Canon EOS 1D X Mark III mungkin lebih ringan 100 gram dari seri sebelumnya, namun berat bodinya yang 1.530 gram itu telah didesain dengan kokoh.

Bodinya juga terbuat dari magnesium alloy, membuatnya tahan terhadap cipratan air maupun debu. Sangat cocok untuk para fotografer profesional yang terbiasa memotret dalam segala medan menantang.

Pengguna kamera canon ini juga tak perlu takut kehabisan baterai, pasalnya teknologi prosesor DIGIC X memungkinkan EOS 1D X Mark III tidak menguras daya baterai.

Bagi yang suka memotret hingga pedalaman alam liar, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur GPS. Fitur ini berguna bagi pengguna kamera Canon ini untuk menandai lokasi pemotretan.

Sementara teknologi SuperSpeed Plus USB (USB 3.1 Gen 2) memungkinkan transfer data dengan cepat. Selain itu, teknologi WIFi plus fungsi FTP dalam kamera ini akan mempercepat fotografer di lapangan untuk transfer data tanpa perangkat tambahan.

Lalu berapa harganya? Canon EOS 1D X Mark III dipasarkan PT Datascrip, distributor tunggal pencitraan digital Canon di Indoneisa. PT Datacript membanderolnya dengan harga Rp 110 juta (body only). Bagaimana Anda tertarik? (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...