Canon M6 Mark II, Fitur dan Spesifikasi Makin Mumpuni

Canon M6 Mark II
Canon M6 Mark II, miliki fitur dan spesifikasi mumpuni. Foto: Ist/Net

Canon M6 Mark II adalah kamera mirrorless yang mempunyai kualitas foto dan video sangat mumpuni. Datascrip telah mengumumkan produk baru ini saat momen Canon Photomaraton Indonesia 2019 di Pluit, Jakarta.

Model dan desain yang ringkas, namun mempunyai fungsi yang cukup handal. Banyak keunggulan yang dimiliki oleh kamera mirrorless terbaru dari Canon ini.

Secara khusus rancangannya didesain untuk memenuhi kegiatan sehari-hari. Tampilan kamera terbaru dari Canon ini sangat trendi dan ringan.

Bobot dan panjang kamera hampir berukuran setengah dari kamera DSLR. Sehingga membuat M6 Mark II mudah bila dibawa kemanapun. Saat dimasukkan ke dalam kantong maupun tas tidak akan memakan tempat yang luas.

Berbagai momen spesial dapat anda abadikan menggunakan kamera ini. Kecepatan kinerja kamera yang handal akan membuat liburan atau aktivitas anda semakin menyenangkan.

Fitur dan  Spesifikasi Canon M6 Mark II

M6 Mark II merupakan jajaran kamera mirrorless dari Canon. Dibekali dengan sensor APS-C CMOS 32,5 MP. Selain itu, juga terdapat fast locking dan fast tracking.

Sementara pada prosesornya menggunakan gambar DIGIC 8 dengan performa unggulan DSLR. Gambar yang dihasilkan mempunyai resolusi yang tinggi 32,5 MP.

Gambar yang dihasilkan akan sangat jernih dengan gradasi warna yang cukup halus. Selain itu, Canon M6 Mark II juga terdapat banyak fitur menarik yang bisa andalkan.

Menangkap Gambar dengan Cepat

Canon telah menawarkan autofokus 5.481 titik. Sehingga akan memberikan fleksibilitas saat menentukan fokus. Cakupan mencapai 100% vertikal dan 80% area horizontal.

Kecepatan pemotretan secara berkelanjutan hingga 14 frame per detik fps. Akurasi fokus pada tiap jepretannya sangat tinggi.

Bila anda menginginkan fps lebih tinggi, maka dapat mengalihkan pengaturan ke modus RAW Burst hingga 30 fps.

Saat malam hari, kecepatan foto Canon M6 Mark II juga dapat digunakan. Karena pada perangkat telah disematkan AF kamera hingga pencahayaan EV-5. Dengan demikian, pencarian fokus pada subyek tetap akurat dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Dukungan Electrocic Viewfinder EVF-DC2 juga akan membantu mengamati subyek. Selain itu, pengguna juga bisa memakai beberapa pengaturan sekaligus.

Perekaman Seperti Nyata

Tidak hanya handal dari segi fotografi, namun Canon M6 Mark II juga mumpuni untuk perekaman video. Opsi perekaman 4K tanpa adanya crop akan memberikan keleluasaan untuk pengambilan gambar secara utuh.

Adegan slow-motion saat perekaman akan dipermudah dengan 20p/100p atau kualitas full high definition. Teknologi 5-axis movie digital Image Stabilization akan meningkatkan kualitas video.

Fungsi lain adalah untuk mengurangi guncangan ketika perekaman video sambil berjalan. Hasil video akan lebih tajam dan stabil.

LCD 3 inci juga memungkinkan untuk dilipat dengan radius 45 derajat ke bawah dan 180 derajat ke atas. Meskipun gambar atau video diambil dalam sudut yang susah pun akan tetap berkualitas hasilnya.

Eye Detection AF

Dukungan Eye Detection AF pada Canon M6 Mark II dapat mendeteksi serta menentukan fokus pada bola mata subyek.

Fitur ini sangat ideal digunakan untuk pemotretan wajah saat membidiknya menggunakan lensa aperture besar.

Saat mode Servo, fungsi ini juga dapat digunakan. Ekspresi wajah juga dapat anda tangkap meskipun subyek dalam keadaan bergerak.

Koneksi Nirkabel

Kamera Canon M6 Mark II cocok bila digunakan saat bepergian. Karena bentuknya yang ringan, ringkas dan sangat stylish.

Kamera ini telah dilengkapi dengan teknologi Bluetooth Low Energy. Sehingga dapat dihubungkan dengan smartphone.

Wifi Built In juga dapat digunakan untuk mengunggah foto dan video secara langsung ke berbagai media sosial tanpa perlu bantuan komputer.

Lebih menarik lagi, smartphone dapat diubah menjadi viewfinders. Jadi, dapat difungsikan secara langsung dan sebagai remoter controller dengan bantuan aplikasi Canon Camera Connect.

Kamera Canon dipasarkan dengan harga sebanding pada fitur dan spesifikasi yang ditawarkan. Datascrip sebagai authorized distributor produk dari digital Canon di Indonesia.

Pada Body Only Canon M6 Mark II dibanderol dengan harga 13 jutaan. Sedangkan untuk paket kamera dengan kit lensa 15-45 mm, harganya berkisar 15 jutaan dan kit lensa 18-150 mm dibanderol 20 jutaan. (R10/HR-Online)

Loading...