Cek Pulsa Indosat, Begini Caranya!

Cek Pulsa Indosat, Begini Caranya!

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com).- Cek Pulsa Indosat, Begini Caranya! Mengecek sisa kuota internet serta sisa pulsa merupakan aktivitas rutin yang dilakukan banyak orang.

Hal ini bertujuan untuk menghindari terputusnya konektifitas di tengah komunikasi penting. Dan setiap jaringan operator memiliki cara tersendiri untuk melakukan pengecekan.

Di Indonesia, Indosat merupakan operator seluler yang lumayan unggul. Karenanya, Indosat mempunyai beberapa produk unggulan. Tentunya, produk Indosat tersebut disesuaikan dengan pangsa pasar.

Produk unggulan itu diantaranya, Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredoo untuk kategori prabayar dan Matrix Ooredoo, khusus untuk kategori pascabayar.

Mentari Ooredoo serta Matrix Ooredoo merupakan produk seluler yang cenderung target pasarnya adalah kalangan orang tua, pekerja profesional, hingga pebisnis.

Sedangkan IM3 Ooredoo, cenderung lebih ditujukan pada kalangan remaja dan anak muda milenial. Karena IM3 Ooredoo memberikan pilihan paket dengan tarif layanan beragam dan terjangkau.

Dan khusus bagi Anda para pelanggan Indosat, seperti dilansir dari Leskompi.com, berikut ini cara mudah dan cepat mengecek pulsa atau kuota internet Indosat.

Baca Juga: HOOQ dan IM3 Ooredoo Hadirkan 35 Ribu Jam Film Terbaik

Cara Cek Pulsa Indosat

Melalui Menu Dial/USSD

Unstructured Supplementary Service Data atau yang biasa disebut dengan USSD merupakan teknologi GSM.

Teknologi ini berupa rangkaian kode tertentu yang singkat dan mudah diingat untuk mengakses beragam layanan yang dibutuhkan.

Cara cek pulsa Indosat melalui Menu Dial/USSD ini cukup dengan mengetik serta memanggil kode tersebut, maka Anda dapat mengakses informasi yang diinginkan.

Diantara kode yang digunakan ialah *123#. Pertama-tama,Anda masuk ke dalam menu panggilan pada hp, lalu tekan *123# dan tekan OK/YES/CALL.

Selanjutnya tunggu beberapa saat hingga muncul sisa saldo kuota internet atau pulsa pada layar ponsel Anda.

Lalu, bisa juga melalui kode *363# atau *889# untuk mengecek sisa kuota internet Indosat Anda.

Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, pertama-tama masuklah ke menu panggilan pada ponsel, lalu tekan *363# atau *889#, kemudian tekan OK/YES/CALL.

Tunggulah beberapa saat hingga muncul beberapa opsi informasi lainnya, tekan angka 7 (INFO), lalu tekan angka 1 (Cek Kuota) dan tekan kembali angka 1 (Paket Internet).

Setelah itu informasi detail mengenai sisa kuota internet Anda akan dikirim melalui SMS secara otomatis oleh operator.

Baca Juga; Hati-hati! Penipuan Lewat SMS Semakin Marak, Begini Modusnya

Melalui SMS

Cara cek pulsa Indosat selanjutnya adalah melalu SMS. Ada beberapa tahapan yang dapat Anda lakukan untuk melakukan pengecekan saldo pulsa maupun kuota internet melalui SMS.

Diantaranya adalah, pertama-tama masuklah pada menu SMS, lalu buatlah pesan baru dengan mengetik USAGE. Lalu kirimkan pesan tersebut ke nomor 363.

Tunggulah beberapa saat hingga Anda mendapatkan SMS balasan dari operator berisikan informasi saldo pulsa maupun sisa kuota internet.

Melalui Aplikasi MyIM3

Cara cek pulsa Indosat selanjutnya ialah dengan menggunakan aplikasi MyIM3. Dengan cara ini, informasi yang didapat lebih lengkap.

Aplikasi ini merupakan bentuk layanan digital yang disediakan oleh Indosat Ooredoo untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Karena di era digital yang ramai dengan kecanggihan smartphone ini, tentunya tak sedikit aplikasi yang dapat memudahkan kebutuhan sehari-hari.

Diantaranya seperti aplikasi belanja, aplikasi banking, aplikasi music, aplikasi tayangan hiburan, hingga aplikasi pembayaran.

Baca Juga; Koneksi Internet Lemot? Begini Merubah APN Semua SIM Card Biar Ngebut

Tak ketinggalan pula, aplikasi layanan provider seluler seperti MyIM3. Aplikasi ini tidak hanya untuk cek pulsa maupun kuota internet Indosat.

Tetapi, juga memberikan informasi detail menganai beragam fitur lainnya. Seperti masa aktif kartu, aneka promo pulsa, kuis, jumlah poin, serta aneka program hiburan lainnya.

Cukup dengan mendownload aplikasi ini pada App Store atau Google Store, lalu daftarkan data diri Anda sesuai instruksi yang tersedia.

Setelah mendapat konfirmasi, maka Anda dapat menikmati layanan yang ada di MyIM3. Melalui aplikasi tersebut, anda bisa mencari dan memilih fitur-fitur atau menu yang tersedia, salah satunya fitur untuk cek pulsa Indosat. (Deni/R4/HR-Online)