Cetak Generasi Islami, KKG Korwil Ciamis Gelar Lomba PAI

Cetak Generasi Islami, KKG Korwil Ciamis Gelar Lomba PAI
Sejumlah siswa SD peserta lomba qasidah tengah tampil dalam acara pentas PAI tingkat Korwil Kecamatan Ciamis Kamis (13/2/2020). Foto:Jujang/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Dalam upaya mencetak generasi islami, Kelompok Kerja Guru (KKG) Korwil Ciamis menggelar kegiatan lomba Pendidikan Agama Islam (PAI), yang dikemas dalam pentas krearifitas bertema “Bangun Generasi Cerdas kreatif Berprestasi dan Berakhlak Mulia”, di SDN 1 Cigembor, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu-Kamis (12-13/2/2020).

Berbagai lomba dilaksanakan mulai dari cerdas cermat, Pildacil, Kaligrafi, Qhasidah, MTQ, Uftill Qur’an, lomba kesempurnaan gerakan salat berjamaah dan lomba adzan.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 973 siswa perwakilan dari 44 siswa SD se-Kecamatan Ciamis,” ujar panitia kegiatan Dedi Mulyadi, Kamis (13/2/2020). 

Kata dia, selain untuk menjaring siswa berprestasi  dan islami, pentas PAI ini juga dilaksanakan dalam upaya mempererat tali silaturahmi antar KKG Korwil se-Kecamatan Ciamis.

“Intinya kegiatan ini dilaksnakan dalam upaya menumbuhkan semangat perjuangan dalam upaya mewujudkan generasi islami, yang tak hanya cerdas namun juga beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” katanya.

Para pemenang dalam kegiatan pentas PAI tingkat Kecamatan Ciamis ini akan mendapat uang pembinaan. Juara 1 juga akan mewakili kecamatan Ciamis mengikuti pentas PAI tingkat Kabupaten nanti. (Jujang/R8/HR Online)