Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita PangandaranCuaca Buruk, Nelayan Pangandaran Istirahat Melaut

Cuaca Buruk, Nelayan Pangandaran Istirahat Melaut

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Akibat kondisi cuaca buruk di pantai selatan membuat para nelayan di Pangandaran memilih memarkirkan perahunya di PPI Cikidang.

Darmin, salah satu nelayan, mengatakan, kondisi cuaca di laut saat ini tengah kurang bersahabat, sehingga banyak nelayan yang sementara tidak melaut hingga cuaca benar-benar normal.

“Ya itung-itung kita istirahat dulu lah sambil menunggu cuaca normal lagi,” kata Darmin kepada HR Online, Rabu (12/2/2020).

Darmin menambahkan, para nelayan tidak hanya menepikan perahu yang ukurannya kecil, namun jenis compreng juga ikut menepi akibat buruk ini.

Agus, salah satu petugas PPI Cikidang, mengatakan, sedikitnya nelayan yang melaut karena kondisi cuaca berdampak besar terhadap pasokan ikan di Pangandaran. Bahkan, sehari hanya bisa mencapai 2 hingga 3 ton saja.

Selain masalah pasokan, saat ini juga tengah sepi pesanan dari sejumlah pedagang di kawasan objek wisata di Pangandaran lantaran musim libur panjang telah usai.

“Untuk harga ikan memasng terbilang normal. Tapi untuk jenis bawal putih harganya sedang turun, tadinya Rp 320 ribu per kilogram menjadi Rp 250 ribu per kilogramnya,” jelasnya. (Entang/R6/HR-Online)

- Advertisment -