Daftar HP Xiaomi Empat Kamera Belakang dengan Performa Tangguh

Daftar HP Xiaomi dengan empat kamera belakang
Daftar HP Xiaomi dengan empat kamera belakang. Photo: Net/Ist.

Daftar HP Xiaomi empat kamera belakang yang memiliki performa tangguh bisa kamu pilih, terutama bagi yang menyukai aktivitas fotografi. HP Xiaomi empat kamera (quad camera) dapat diandalkan untuk hasil foto yang memuaskan.

Dulu kamera pada smartphone hanya sebuah fitur pelengkap saja. Berbeda dengan sekarang, kamera menjadi fitur utama dalam sebuah ponsel pintar.

Bahkan, Xiaomi sebagai salah satu brand smartphone asal Tiongkok sengaja menyematkan kamera beresolusi tinggi hingga 108 MP.

Tak hanya menawarkan kamera HP beresolusi tinggi, Xiaomi juga mengikuti trend quad camera atau empat kamera yang disematkan di belakang. Seperti dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini ulasan HP quad kamera dari Xiaomi.

HP Xiaomi Empat Kamera Belakang

Xiaomi Redmi Note 8T

Daftar HP Xiaomi dengan empat kamera belakang. Photo: Net/Ist.

Xiaomi Redmi Note 8T dibekali empat kamera di belakang dengan resolusi kamera utama 48 MP, lensa ultrawide 8 MP, macro kamera 2 MP, dan lensa depth sensor 2 MP.

Sedangkan, di bagian depannya tersemat kamera selfie 13 MP, serta layar beresolusi Full HD Plus seluas 6,3 inci.

Urusan dapur pacu Xiaomi Redmi Note 8T ditenagai chipset Snapdragon 665 dari Qualcomm, disandingkan dengan RAM 3GB/4GB dan memori internal berkapasitas 32GB/64GB/128GB.

Disokong pula baterai berkapasitas besar 4.000 mAh berikut dengan teknologi pengisi daya cepat 18W. Redmi Note 8T dibandrol harga Rp 2,4 juta.

Cek Harga Terbaru Xiaomi Redmi Note 8T di Lazada dan di Shopee!

Xiaomi Redmi Note 8

Daftar HP Xiaomi dengan empat kamera belakang. Photo: Net/Ist.

HP Xiaomi empat kamera berikutnya adalah Redmi Note 8 yang memiliki spesifikasi hampir sama dengan Redmi Note 8T.

Perangkat ini dibekali empat kamera belakang masing-masing beresolusi 48 MP kamera utama, 8 MP kamera ultrawide, 2 MP kamera makro, dan 2 MP lensa depth sensor.

Sedangkan, kamera depannya untuk selfie beresolusi 13 MP, dan layar beresolusi Full HD Plus seluas 6,3 inci dengan panel IPS.

Untuk dapur pacunya, Xiaomi Redmi Note 8 ditenagai chipset Snapdragon 665 dari Qualcomm, disokong RAM 3GB/4GB/6GB dengan penyimpanan internal 32GB/64GB/128GB.

Kinerja perangkat juga didukung baterai berkapasitas besar 4.000mAh serta teknologi fast charging 18W. Xiaomi Redmi Note 8 dijual mulai harga Rp 1,899 juta – Rp 2,699 juta.

Cek Harga Terbaru Xiaomi Redmi Note 8 di Lazada dan di Shopee!

Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Photo: Net/Ist.

HP Xiaomi empat kamera belakang selanjutnya adalah Redmi Note 8 Pro. Empat kamera tersebut masing-masing beresolusi 64 MP, 8 MP lensa ultrawide, 2 MP macro camera, dan lensa depth sensor 2 MP.

Sementara, kamera depannya untuk kebutuhan selfie beresolusi 20 MP, dengan layar beresolusi Full HD Plus seluas 6,53 inci.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro ditenagai chipset MediaTek Helio G90T, disandingkan dengan RAM 6GB/8GB serta kapasitas memori internal seluas 64GB/128GB/256GB.

Selain itu, Xiaomi juga melengkapinya dengan NFC dan baterai berkapasitas besar 4.500 mAh dengan teknologi pengisian cepat 18W.

Mengenai harganya, Xiaomi Redmi Note 8 Pro dibanderol dengan harga Rp 2,99 juta sampai Rp 3,39 juta.

Cek Harga Terbaru Xiaomi Redmi Note 8 Pro di Lazada dan di Shopee!

Redmi K30

Xiaomi Redmi K30. Photo: Net/Ist.

Perangkat ini juga menjadi salah satu HP Xiaomi empat kamera belakang yang terdiri dari 64 MP kamera utama, 8 MP kamera ultrawide, 2 MP macro kamera, dan 2 MP lensa depth sensor.

Untuk kamera depannya beresolusi 20 MP dan 2 MP lensa depth sensor, dengan layar beresolusi Full HD Plus seluas 6,67 inci.

Di sektor dapur pacu, Redmi K30 yang merupakan smartphone terbaru dari Xiaomi ini menggunakan chipset Snapdragon 730G dari Qualcomm.

Selain itu, ponsel flagship ini juga dibekali RAM 6GB/8GB dan memori internal 64GB/128GB/256GB.

Kinerja Xiaomi Redmi K30 didukung baterai berkapasitas besar 4.500 mAh berikut teknologi fast charging 27W

Namun sayangnya, smartphone terbaru dari Xiaomi ini belum resmi dirilis, terutama di pasar Indonesia.

Cek Harga Terbaru Xiaomi Redmi K30 di Lazada dan di Shopee!

Xiaomi Redmi K30 5G

Xiaomi Redmi K30 5G. Photo: Net/Ist.

Daftar HP Xiaomi empat kamera yang terakhir adalah Redmi K30 5G yang merupakan smartphone pertama Xiaomi dengan dukungan teknologi 5G.

Perangkat ini memiliki sejumlah perbedaan dibandingkan dengan Xiaomi Redmi K30 regular, meskipun sama-sama dibekali quad kamera belakang.

Namun, quad kamera belakang milik Redmi K30 5G ini masing-masing beresolusi 64 MP kamera utama, 8 MP kamera ultrawide, 5 MP macro kamera, dan 2 MP lensa depth sensor.

Dibekali pula dua kamera depan masing-masing terdiri dari 20 MP kamera selfie dan 20 MP lensa depth sensor. Sedangkan, layarnya berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Di sektor dapur pacu, Xiaomi Redmi K3 5G ditenagai chipset Snapdragon 765G dari Qualcomm, dipadukan dengan RAM 6GB/8GB serta memori internal 64GB/128GB/265GB.

Kinerja perangkat juga didukung baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan teknologi fast charging 30W. Xiaomi Redmi K30 5G juga belum resmi dirilis, terutama di pasar Indonesia. (Eva/R3/HR-Online)