Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita TerbaruDapur Minimalis dengan Wastafel Berbagai Gaya yang Menarik

Dapur Minimalis dengan Wastafel Berbagai Gaya yang Menarik

Dapur minimalis dengan wastafel menjadi salah satu pilihan yang tepat. Mengapa dikatakan tepat? Karena wastafel merupakan elemen yang sangat penting.

Wastafel sendiri biasanya digunakan untuk mencuci peralatan makan yang kotor. Wastafel tidak hanya sebagai pelengkap saja.

Keberadaan wastafel juga sangat diperlukan. Oleh karena itu, meskipun dapur berukuran minimalis, namun harus tetap menggunakan wastafel.

Dapur Minimalis dengan Wastafel Unik

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa keberadaan wastafel sangat diperlukan. Penggunaan wastafel ini juga bisa disesuaikan dengan ukuran dan kebutuhan di dapur.

Apabila anda memiliki dapur minimalis, maka bisa menggunakan wastafel minimalis. Begitupun sebaliknya jika dapur yang anda miliki berukuran luas.

Pada umumnya wastafel sendiri memiliki ukuran yang bermacam-mcam. Namun rata-rata bentuknya hampir sama.

Dapur minimalis dengan wastafel memang umum digunakan. Namun pengaplikasian wastafel tersebut hanya sewajarnya saja.

Padahal anda bisa menerapkan penggunaan wastafel dengan beberapa gaya. Gaya tersebut juga bisa disesuaikan dengan interior dapur. Anda juga bisa memilih gaya sesuai desainnya.

Baca juga: Desain Dapur Luar Rumah Sederhana di Halaman Belakang

Dengan begitu, wastafel tidak hanya digunakan sebagai pelengkap saja. Tetapi bisa digunakan untuk memperindah suasana dapur.

Penambahan gaya pada wastafel dapur seringkali tidak tepat. Sehingga akan membuat dapur semakin kacau.

Apalagi dengan ukurannya yang minimalis. Oleh karena itu, anda harus mendesain wastafel dengan benar dan tepat.

Dapur Minimalis Dengan Wastafel Bergaya

Berikut ini beberapa desain dapur minimalis yang menggunakan wastafel unik.

1. Wastafel Dapur Dengan Gaya Multifungsi

Pada umumnya wastafel digunakan sebagai tempat untuk mencuci piring. Namun kini anda bisa menggunakan wastafel yang memiliki banyak fungsi.

Sehingga wastafel yang ada di dapur tidak hanya berfungsi untuk mencuci piring. Gaya yang bisa diaplikasikan adalah wastafel mutifungsi.

Dapur minimalis dengan wastafel multifungsi akan memudahkan segala kegiatan di dapur. Wastafel multifungsi ini tentunya tidak hanya digunakan untuk mencuci piring saja.

Di wastafel ini, anda bisa mencuci sayuran atau buah, kemudian memotongnya. Wastafel multifungsi ini didesain untuk memenuhi kebutuhan anda.

Diantaranya adalah pada satu sisi bisa digunakan untuk meletakkan peralatan masak. Kemudian sisi lainnya bisa digunakan untuk meniriskan alat yang sudah dicuci.

Wastafel multifungsi ini sangat cocok diterapkan pada dapur minimalis. Selain menghemat ruangan, anda juga bisa mengubah tampilan dapur.

2. Wastafel Dapur Dengan Gaya Deep Sink

Dapur minimalis dengan wastafel deep sink juga bisa diterapkan. Penggunaan wastafel deep sink ini ditujukan agar air tidak menggenang dan tumpah.

Deep sink sendiri merupakan gaya pada wastafel yang memiliki bak berukuran dalam. Sehingga bisa digunakan untuk menampung cucian yang banyak.

Baca juga: Peralatan Dapur Modern Minimalis, Ini Rekomendasinya!

Seperti yang diketahui bahwa cucian piring dan gelas biasanya dibiarkan menumpuk. Alasannya adalah agar menjadi satu kali pekerjaan dalam mencuci piring atau gelas.

Cucian piring atau gelas yang menumpuk tentunya tidak sedikit. Oleh karena itu, penggunaan wastafel deep sink sangat dianjurkan.

Air yang ada di dalam wastafel pun tidak akan mudah tumpah. Sehingga dapur juga tidak akan kotor karena air cucian piring.

3. Wastafel Dapur Dengan Gaya Vintage

Gaya selanjutnya yang bisa diterapkan pada dapur adalah vintage. Anda bisa menerapkan gaya vintage ini jika ingin mengubah suasana dapur.

Dapur yang minimalis memang seringkali menimbulkan suasana yang tidak nyaman. Apalagi jika banyak perabotan yang tidak tersusun rapi.

Dapur minimalis dengan wastafel vintage ini bisa menjadi salah satu pilihan. Adanya gaya vintage ini memang membantu anda untuk memperindah suasana dapur. Wastafel yang bergaya vintage pun juga dapat mempercantik tampilan dapur.

Wastafel yang bergaya vintage juga memiliki ukuran yang besar sehingga mampu menampung cucian yang banyak. Dengan begitu, dapur yang minimalis tidak bertambah sesak dengan adanya cucian piring menumpuk.

4. Wastafel Dapur Dengan Gaya Built In

Wastafel dapur dengan gaya built ini tentunya berbeda dengan beberapa gaya diatas. Penggunaan bahan marmer pada wastafel akan menampilkan kesan elegan dan mewah.

Mencuci piring pun akan semakin nyaman meskipun cucian banyak. Gaya built in ini bisa langsung diaplikasikan pada dapur berukuran minimalis.

Kesan elegan dan mewah tersebut akan mengurangi suasana sesak pada dapur. Beberapa desain dapur minimalis dengan wastafel diatas bisa anda jadikan inspirasi.

Anda tidak perlu khawatir dengan penggunaan wastafel pada dapur minimalis. Karena ada beberapa sentuhan gaya yang membuat dapur semakin menarik. (R10/HR-Online)

- Advertisment -