Desain Interior Dengan Pola Garis dan Kombinasi Gaya

desain interior dengan pola garis
Desain interior dengan pola garis dan kombinasi gaya. Foto: Ist/Net

Desain interior dengan pola garis bisa diaplikasikan dengan mudah pada hunian. Lebih tepatnya pada dinding rumah.

Sebab, dinding juga termasuk dalam interior rumah. Desain interior pada rumah juga perlu diubah. Tujuannya adalah agar memiliki suasana yang baru.

Banyak orang yang mengubah desain interior pada ruangan karena terkesan membosankan. Mengubah desain interior memang sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Desain interior juga sangat mempengaruhi tampilan rumah.

Desain Interior dengan Pola Garis untuk Semua Ruangan

Ada banyak ruangan yang ada di dalam rumah. Entah itu ruang tamu, ruang keluarga, dapur, atau ruang tidur.

Setiap ruang pasti memiliki fungsi tersendiri. Seperti ruang keluarga yang digunakan untuk bersantai bersama dengan keluarga.

Beberapa ruangan tersebut tentunya bisa diberi sentuhan desain. Terutama untuk desain interior yang ada di setiap ruangan tersebut. Perlu diketahui bahwa kini pola garis sedang populer diterapkan.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Bawah Tangga Mungil dan Menarik

Desain interior dengan pola garis memang merupakan hal yang tepat. Pemberian pola garis ini bertujuan untuk memberikan kesan yang berbeda. Sehingga ruangan yang ada di dalam rumah tidak membosankan karena tampilannya tidak pernah dirubah.

Meskipun begitu, banyak orang yang menginginkan cara sederhana untuk mengubah desain interior. Penggunaan pola garis pada ruangan memang alternatif yang tepat. Banyak pola garis yang bisa diterapkan pada interior ruangan.

Berikut ini beberapa pola garis dan kombinasi warna yang bisa digunakan.

1. Pola Garis Bertema Monokrom

Salah satu pola garis yang dipadukan dengan gaya adalah monokrom. Pola garis pada sebuah interior tentunya akan terlihat biasa saja.

Hal ini dikarenakan tidak ada gaya yang mengikutinya. Namun kini anda bisa memadukan pola garis vertikal dengan gaya monokrom.

Cara ini bisa dilakukan pada dinding salah satu ruangan. Anda bisa membuat pola garis vertikal kemudian dicat menggunakan warna monokrom.

Hitam dan putih merupakan dua warna yang sangat identik dengan monokrom. Pengaplikasian warna ini tidak hanya dilakukan pada dinding saja.

Desain interior dengan pola garis bisa diaplikasikan pada furnitur ruangan. Diantaranya adalah kursi dan juga meja.

2. Pola Garis dengan Kombinasi Warna Pastel

Desain selanjutnya yang bisa diterapkan pada sebuah ruangan adalah pola garis warna pastel. Pola garis ini tentunya diaplikasikan pada dinding sebuah ruangan. Pola garis bisa digambar dengan sederhana.

Namun warna yang diaplikasikan tersebut bisa dibuat secara kreatif. Ada banyak warna pastel yang bisa digunakan. Maka anda bisa memadukan warna pastel.

Sehingga pola garis tersebut akan memiliki warna yang berbeda-beda. Hal ini akan membuat suasana ruangan lebih terang dan bersih.

Warna pastel juga bisa diaplikasikan pada interior yang lainnya. Dengan begitu, desain interior akan berubah secara keseluruhan.

3. Pola Garis Herringbone

Desain interior dengan pola garis bisa anda aplikasikan dengan gaya herringbone. Gaya ini memang cukup unik sebab memadukan dua unsur garis. Diantaranya adalah garis vertikal dan juga horizontal.

Kedua pola tersebut bisa diaplikasikan langsung pada dinding. Kemudian divariasikan secara acak. Anda bisa membuat pola garis yang selang-seling pada dinding.

Lalu memberinya warna yang berbeda pula. Dengan begitu, ruangan akan terlihat lebih santai dan tidak terlalu kaku.

Kenyamanan para penghuni rumah juga akan semakin meningkat. Hal tersebut juga membuat banyak orang tertarik untuk mengaplikasikan pola ini.

4. Pola Garis dengan Kombinasi Warna Terang

Desain interior dengan pola garis yang selanjutnya bisa diaplikasikan dengan permainan warna. Seperti yang diketahui bahwa ada banyak warna yang bisa digunakan.

Warna tersebut tentunya terdiri dari berbagai macam karakter. Anda bisa menggunakan warna terang untuk membuat pola garis pada desain interior rumah.

Pola garis vertikal atau horizontal atau bahkan zig-zag bisa diterapkan. Kemudian mulai untuk melakukan permainan warna.

Anda bisa menggunakan warna terang pada pola garis tersebut. Diantaranya adalah warna kuning, merah, biru, dan hijau, serta masih banyak lagi.

Pola garis ini juga harus dibentuk sesuai dengan selera. Sebab, ada banyak pola garis pada interior yang membuat ruangan semakin kacau.

Desain interior dengan pola garis bisa anda terapkan pada ruangan rumah. Bisa diterapkan secara keseluruhan. Namun akan lebih baik jika diterapkan pada ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar. Tujuannya untuk memperindah suasana. (R10/HR-Online)