spot_imgspot_img
BerandaArtikelDesain Kamar Mandi Bawah Tangga Mungil dan Menarik

Desain Kamar Mandi Bawah Tangga Mungil dan Menarik

- Advertisement -

Desain kamar mandi bawah tangga sangat cocok diterapkan bagi anda yang menyukai keunikan. Mengapa dikatakan unik? Sebab letaknya di bawah tangga.

Lazimnya, area bawah tangga digunakan sebagai tempat barang. Lebih tepatnya digunakan sebagai tempat barang yang tidak diperlukan.

Ada beberapa hunian yang juga menjadikan area bawah tangga sebagai rak. Bahkan ada yang membiarkannya kosong tanpa ada interior atau furnitur lain.

Namun anda bisa berkreasi dengan membuat kamar mandi di bawah tangga. Dengan begitu, anda ruangan akan terkesan lebih luas.

Desain Kamar Mandi Bawah Tangga yang Unik

Kamar mandi merupakan salah satu ruang pribadi yang jarang diperhatikan. Pada umumnya kamar mandi harus bersih dan nyaman digunakan.

Oleh karena itu, diperlukan sentuhan desain agar kamar mandi terlihat berbeda. Desain tersebut akan membuat kamar mandi lebih menarik dan nyaman digunakan.

Salah satu desain yang bisa anda gunakan adalah desain kamar yang bergaya. Tidak ada salahnya juga menggunakan desain kamar mandi bawah tangga.

Desain ini terdengar asing dan memang tidak lazim diterapkan. Mengingat kamar mandi biasanya terletak di ruang paling ujung.

Kamar mandi juga diintegrasikan dengan ruang kamar. Sehingga biasa disebut kamar mandi dalam. Namun kini anda bisa menggunakan desain tersebut. Dekorasi yang menempatkan kamar mandi di bawah tangga.

Hal ini juga dilakukan untuk pemanfaatan ruang. Biasanya area bawah tangga memiliki ukuran luas dan bisa dimanfaatkan.

Inspirasi Desain Kamar Mandi Bawah Tangga

Berikut ini beberapa inspirasi dekorasi kamar mandi yang ada di bawah tangga.

1. Kamar Mandi Bawah Tangga Gaya Rustic

Salah satu inspirasi yang bisa anda gunakan adalah kombinasi dengan gaya rustic. Gaya ini memiliki kesan sederhana dan simpel.

Seperti yang diketahui bahwa penambahan kamar mandi bawah tangga begitu efektif. Banyak tamu yang memiliki kepentingan untuk ke kamar mandi.

Salah satunya untuk cuci tangan atau sekedar merapikan pakaian. Agar kamar mandi mudah dijangkau oleh para tamu, maka area bawah tangga bisa dimanfaatkan.

Kamar mandi yang ada di bawah tangga bisa dikombinasikan dengan gaya rustic. Dengan begitu, desain kamar mandi bawah tangga akan semakin nyaman dan cantik.

Kombinasi gaya rustic ini bisa anda perlihatkan pada penggunaan meja wastafel. Meja wastafel tersebut terbuat dari bahan kayu, kemudian dilengkapi dengan cermin.

Penambahan interior ini sangat memperlihatkan gaya rustic. Para tamu yang mengunjungi kamar mandi pun akan semakin nyaman.

2. Kamar Mandi Bawah Tanah Gaya Victorian

Inspirasi selanjutnya adalah penggunaan gaya victorian. Gaya ini juga bisa anda terapkan pada kamar mandi yang memiliki ukuran minimalis.

Area bawah tangga biasanya memiliki ukuran yang berbeda-beda. Pada umumnya ukuran yang dimiliki adalah minimalis. Dengan begitu, ukuran kamar mandinya pun juga minimalis.

Kamar mandi yang berukuran minimalis bisa anda kombinasikan dengan gaya victorian. Gaya ini bisa diaplikasikan pada wallpaper dinding.

Desain kamar mandi bawah tangga akan lebih cantik dan elegan. Apalagi jika kamar mandi tersebut didominasi dengan warna putih, maka akan semakin elegan dan terkesan rapi.

Selain wallpaper dinding, gaya victorian ini bisa anda aplikasikan pada penggunaan kaca. Anda bisa menambahkan cermin yang berbingkai.

Bingkai tersebut juga harus memiliki ukiran. Dengan begitu, kesan victorian akan sangat ditonjolkan.

3. Kamar Mandi Bawah Tangga Gaya Minimalis

Desain kamar mandi bawah tangga tentunya identik dengan ukuran minimalis. Kamar mandi yang berukuran minimalis tersebut bisa anda ubah dengan memberikan sentuhan desain.

Misalnya dengan penataan keramik yang horizontal. Anda juga bisa menggunakan keramik yang berwarna hitam agar terkesan mewah. Penggunaan keramik berwarna hitam juga memberikan kesan yang rapi.

Kamar mandi yang berada di bawah tangga ini bisa anda berikan interior pelengkap. Seperti shower dan yang lainnya. Sehingga ruangan ini bisa difungsikan sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Teras Rumah dengan Kaca Kanopi Agar Rumah Terlihat Menarik

Beberapa gaya di atas bisa digunakan ketika anda ingin membuat kamar mandi mungil. Adanya penambahan kamar mandi di bawah tangga juga lebih efektif.

Para tamu tidak perlu menggunakan kamar mandi pribadi yang ada di dalam kamar. Desain kamar mandi bawah tangga bisa anda aplikasikan pada hunian yang ditempati.

Area bawah tangga yang kosong dan berukuran luas bisa dimanfaatkan untuk kamar mandi. Meskipun mungil, namun anda bisa mengubahnya menjadi nyaman dan cantik. (R10/HR-Online)

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -