Desain Ruang Tamu Minimalis Modern

Desain Ruang Tamu Terbaik untuk Keluarga

Berita Properti, (harapanrakyat.com).- Desain ruang tamu Minimalis Modern. Seberapa pentingnya kah ruang tamu untuk Anda? Ruang tamu bisa menjadi tempat untuk Anda menjamu para tamu yang datang ke rumah.

Karena fungsi tersebut, anda perlu memperhatikan desain ruangan ini untuk rumah anda. Dan kali ini, harapanrakyat.com berbagi informasi berkaitan dengan konsep penataan ruang tamu.

Desain Ruang Tamu

Desain Minimalis Modern

Konsep sederhana namun terkesan modern pada ruang tamu dewasa ini sedang naik daun. Konsep ini awalnya diperkenalkan oleh seorang desainer ternama asal Swedia, Josephine Ekstorm.

Josephine Ekstorm mengembangkan konsep ruang tamu menjadi tempat bernuansa tenang dan nyaman.

Untuk menciptakan konsep tersebut, Josephine Ekstorm memadukan warna-warna netral seperti putih, coklat, hitam dan krem yang terlihat senada dan seirama.

Material tekstil yang digunakan akan membuat siapa saja nyaman dan betah berada di ruang tamu. Penataan semakin maksimal dengan adanya meja bundar kecil lengkap dengan lampu hias yang berada di sudut sofa.

Desain Minimalis

Konsep minimalis memang masih menjadi favorit para desainer. Desain minimalis mengusung konsep yang seadanya dan tidak berlebihan. Umumnya, ruang tamu dengan desain minimalis lebih menonjolkan sisi aestheticnya.

Gunakan sofa dengan motif mozaik yang kontras dengan dekorasi lainnya. Tampilan ini akan menjadi pusat perhatian bagi para tamu yang datang berkunjung.

Agar lebih terlihat menarik, gunakan cat dengan warna putih yang memberikan kesan lebih luas terhadap ruangan. Tambahkan karpet dengan warna krem yang kalem untuk memberikan nuansa nyaman dan hangat.

Suasana Vintage Khas Desain Minimalis

Menyematkan elemen vintage pada ruang tamu adalah salah satu karya desainer asal Polandia bernama Loft Kolasinski, bekerjasama dengan firma arsitek ternama, Eike Becker Architekten.

Desain ruang tamu yang satu ini cocok bagi anda yang lebih menyukai desain simple dan minimalis.

Dekorasi, furniture dan perlengkapan lainnya lebih menekankan pada sisi murni yang ada pada desain ala vintage minimalis ini.

Tidak ada sesuatu yang berlebihan pada desain ini, hanya ada paduan antara dekorasi vintage minimalis yang aesthetic dan kece banget.

Konsep Ceria dan Penuh Warna

Desain ruang tamu selanjutnya adalah ceria dan penuh warna. Bagi Anda yang kurang menyukai konsep minimalis dengan satu tone warna saja, bisa mencoba menggunakan konsep yang lebih ceria dengan memadukan banyak warna.

Elemen-elemen dekorasi yang diterapkan pada konsep ini terlihat ceria dan berwarna dengan menambahkan berbagai warna menarik sebagai hiasan.

Meski memadukan banyak warna, konsep ini masih tetap terkena sentuhan khas minimalis. Sofa unik dan warna-warni akan membawa suasana atmosfer baru yang menarik dan ceria.

Untuk memberikan kesan segar dan fresh, tambahkanlah beberapa tanaman hidup di sudut-sudut ruangan.

Cek Kebutuhan Furniture di Fabelio dan di Rupa-rupa!

Tumbuhan hidup disini tidak hanya berfungsi sebagai hiasan saja, namun dapat difungsikan sebagai sumber oksigen dalam rumah.

Jangan lupa menambahkan jendela besar guna memenuhi suplai cahaya dalam rumah.

Nah, itulah bebarapa desain ruang tamu terbaik untuk keluarga yang akan membuat para tamu nyaman untuk berkunjung. (Deni/R4/HR-Online)