Desain Rumah 2 Lantai Dengan Basement Unik dan Kelebihannya

Desain Rumah 2 Lantai Dengan Basement
Contoh desain rumah dua lantai dengan basement. Foto: Ist/Net

Desain rumah 2 lantai dengan basement menjadi salah satu desain yang unik dan menarik. Desain ini juga sudah diterapkan oleh banyak orang. Meskipun penerapannya belum dilakukan secara keseluruhan.

Rumah 2 lantai dengan basement masih terbilang langka. Sebab, kebanyakan hunian didesain sesederhana mungkin.

Namun masih tetap memberikan sentuhan gaya yang menarik. Begitupun dengan desain rumah atau hunian yang memiliki basement.

Desain Rumah 2 Lantai Dengan Basement yang Unik

Hunian yang unik dan menarik tentunya sangat diinginkan oleh setiap orang. Apalagi hunian merupakan salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh seseorang.

Konsep rumah yang sederhana namun elegan seringkali diterapkan oleh beberapa orang. Tujuannya adalah untuk menampilkan hal baru pada hunian yang dimiliki.

Ada banyak desain yang bisa digunakan ketika membangun rumah. Salah satunya adalah penambahan sebuah basement pada rumah.

Baca Juga: Desain Rumah Type 21 Unik Berkesan Minimalis dan Menarik

Berbeda dengan basement yang ada di gedung-gedung tertentu. Basement untuk hunian bisa dibangun di dalam rumah.

Desain rumah 2 lantai dengan basement memang terkesan unik. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika anda juga menerapkan desain yang satu ini.

Penambahan basement membuat rumah semakin unik. Tidak hanya itu saja, ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan dari penambahan basement.

Diantaranya adalah desain rumah yang lebih unik. Dikatakan unik karena tidak banyak orang yang menerapkan desain ini.

Kelebihan yang lainnya dari desain rumah 2 lantai dengan basement adalah adanya ruang yang luas. Dengan adanya basement di dalam rumah, maka akan ada ruangan yang lebih luas lagi.

Luasnya ruangan tersebut tentunya tidak akan membuat anda merasa kekurangan tempat. Meskipun begitu, pembangunan basement tidaklah mudah.

Kelebihan yang lainnya adalah suasana rumah yang semakin nyaman. Basement yang dibangun bisa menjadi ruangan baru. Kemudian keberadaan basement juga terpisah dengan ruangan lain.

Dengan begitu, anda tidak akan merasa terganggu. Inilah yang akan membuat kenyamanan anda meningkat. Berikut ini desain rumah yang menerapkan pembangunan basement.

1. Rumah 2 Lantai Dengan Basement Minimalis

Desain pertama pastinya sudah sangat umum digunakan. Penambahan basement tidak perlu berlebihan. Sehingga basement yang dibangun bisa berukuran minimalis.

Meskipun minimalis, namun anda bisa menggunakannya untuk parkir kendaraan. Setidaknya bisa digunakan untuk memarkirkan mobil.

Basement berukuran minimalis ini bisa ditempatkan pada bagian bawah. Lebih tepatnya di lantai yang paling dasar. Dengan begitu, anda bisa membangun hunian dengan 2 lantai. Namun untuk lantai bawah digunakan sebagai basement.

2. Rumah 2 Lantai Dengan Basement Memanjang

Desain selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah basement yang memanjang. Perlu diketahui bahwa kini ada banyak jenis basement yang bisa digunakan.

Salah satunya adalah desain basement yang memanjang. Desain ini sangat tepat untuk digunakan. Sebab, rumah akan terlihat lebih mewah dan luas.

Basement yang memanjang juga akan lebih efektif. Karena, bisa digunakan untuk memarkirkan kendaraan dalam jumlah yang banyak.

Desain rumah 2 lantai dengan basement yang memanjang bisa memberikan kesan mewah. Dengan basement yang luas, maka anda bisa memanfaatkannya. Salah satunya adalah membuat ruangan baru. Seperti memisah tempat parkir antara mobil dan motor.

3. Rumah 2 Lantai Rooftop Dengan Basement Mungil

Model selanjutnya tidak kalah menarik. Sebab, anda bisa menggunakan model rumah yang  mungil. Sehingga basement yang digunakan juga mungil.

Meskipun mungil, namun basement seperti ini bisa dimanfaatkan. Desain rumah 2 lantai dengan basement bisa dimodifikasi.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan rooftop. Meskipun sudah berlantai 2, namun tidak ada salahnya untuk menggunakan rooftop.

Perpaduan antara basement mungil dan rooftop akan membuat tampilan rumah semakin menarik. Tidak hanya itu, basement yang mungil ini bisa ditempatkan pada sisi kanan atau kiri. Sehingga tidak menjadi center pada rumah.

4. Rumah 2 Lantai Dengan Basment Sederhana

Model selanjutnya yang terlihat simpel dan mudah diterapkan adalah basement sederhana. Maksud dari basement sederhana ini adalah tidak terlalu menggunakan gaya yang berlebihan.

Begitupun dengan rumah yang dihuni. Cukup mendesain rumah dengan 2 lantai, kemudian langsung diberi penambahan basement. Basement yang digunakan pun tidak terlalu lebar dan tidak terlalu minimalis.

Desain rumah 2 lantai dengan basement akan membuat hunian lebih unik. Banyak kelebihan yang bisa anda dapatkan. Oleh karena itu, beberapa desain diatas bisa anda terapkan pada hunian. (R10/HR-Online)

Loading...