Desain Rumah Type 21 Unik Berkesan Minimalis dan Menarik

desain rumah type 21
Desain rumah type 21. Foto: Ist/Net

Desain rumah type 21 unik sangat tepat diterapkan untuk hunian baru. Seperti yang diketahui bahwa kini banyak hunian baru yang sedang dibangun.

Banyak orang yang bingung dengan desain rumah yang akan dipilih. Sebab, kini banyak model sekaligus desain hunian yang bisa dipilih.

Baca Juga: Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas, Hemat Budget

Tidak sedikit orang yang membangun hunian dengan desain minimalis. Terutama untuk orang yang baru pertama kali membangun hunian.

Desain hunian dengan type 21 kini mulai mendominasi. Apalagi desain yang minimalis bisa dimodifikasi sebaik dan semenarik mungkin.

Desain Rumah Type 21 Unik dan Menarik

Rumah merupakan salah satu jenis hunian yang sangat dibutuhkan. Terutama untuk pasangan yang sudah memulai hidup baru.

Apalagi keberadaan rumah sangat mempengaruhi kelangsungan hidup. Ada banyak desain rumah yang bisa digunakan. Desain tersebut juga disesuaikan dengan type rumah yang dimiliki.

Namun kini banyak orang yang mulai menerapkan desain minimalis. Hunian yang memiliki desain minimalis akan terlihat lebih menarik dan unik. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya orang yang sudah membangun hunian minimalis.

Desain rumah type 21 unik merupakan salah satu desain yang bisa digunakan. Terutama untuk pasangan baru yang ingin memiliki rumah sederhana namun unik.

Desain rumah dengan type 21 memang terkesan sangat minimalis. Namun sebenarnya desain tersebut tidak terlalu minimalis. Jika desain interior dipasang dan ditata dengan baik dan benar.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa desain rumah dengan type 21 yang unik.

1. Rumah dengan Model Minimalis Modern

Inspirasi desain rumah type 21 unik yang pertama ini bisa anda tambahkan dengan kesan modern. Penambahan kesan modern ini tidak terlalu rumit.

Sebab, anda hanya perlu menambahkan beberapa ruangan sekaligus mendesainnya. Rumah dengan desain minimalis memang tidak perlu rumit.

Jika terlalu rumit, maka ruangan akan terkesan sempit dan sesak. Oleh karena itu, anda bisa mendesain ruangan dengan gaya modern. Namun masih memperhatikan ukuran ruangan.

2. Rumah Type 21 Dengan Konsep Memanjang

Desain rumah type 21 unik bisa anda terapkan dengan menggunakan konsep memanjang. Konsep memanjang ini memiliki arti bahwa rumah tersebut tidak berbentuk seperti biasanya.

Hunian yang menggunakan konsep memanjang biasanya karena lahan yang digunakan terbatas. Rumah yang menggunakan konsep ini akan terlihat lebih unik sebab desainnya memanjang.

Ruangan yang ada di dalam rumah pun semakin unik. Sebab, mengikuti desain rumah pada lahan terbatas. Setiap ruangan pun akan terlihat lebih unik karena didesain dengan konsep memanjang ini.

3. Rumah Type 21 Minim Sekat

Desain selanjutnya yang bisa digunakan adalah rumah yang tidak memiliki sekat terlalu banyak. Desain rumah type 21 unik ini memang mudah diterapkan. Bahkan kini sudah banyak orang yang mulai mendesain rumahnya dengan sekat yang tidak terlalu banyak.

Seperti yang diketahui bahwa desain rumah minimalis memiliki kesan yang sederhana. Ruangan yang dimiliki pun tidak begitu luas.

Jika ditambah dengan adanya sekat yang berjumlah banyak, maka hal tersebut akan membuat rumah tambah sempit. Agar mendapat tampilan yang unik, maka anda perlu meminimalisir penggunaan sekat.

Anda bisa mengintegrasikan beberapa ruangan menjadi satu. Seperti ruang tamu dengan ruang keluarga. Bahkan anda juga bisa menyatukan dapur dengan ruang makan.

4. Rumah Type 21 dengan Dapur yang Unik

Desain hunian yang unik tidak selalu dilihat dari eksteriornya. Tetapi juga bisa dilihat dari interiornya. Hunian yang memiliki desain atau type minimalis tentunya akan mempengaruhi ruangan yang ada di dalamnya. Salah satunya adalah dapur.

Seperti yang diketahui bahwa dapur merupakan tempat yang digunakan untuk memasak. Dapur yang digunakan untuk memasak harus memiliki kenyamanan tersendiri.

Oleh karena itu, untuk dapur pada rumah minimalis bisa didesain sebaik mungkin. Anda bisa memperluas dapur atau memberi sentuhan gaya pada dapur.

Tujuannya adalah agar dapur tidak terlihat biasa saja atau monoton. Anda bisa mengubah dapur menjadi lebih baik. Caranya adalah dengan menyatukan dapur dengan ruangan lainnya agar lebih luas.

Anda juga bisa menerapkan gaya pada dapur. Kemudian menggunakan perabotan yang lebih unik. Dengan begitu, dapur pada rumah minimalis akan lebih bergaya.

Desain rumah type 21 unik bisa anda terapkan ketika ingin membuat hunian baru. Meskipun berukuran minimalis, namun anda masih bisa mendesainnya menjadi lebih unik. (R10/HR-Online)

Loading...