Desain Rumah Type 45 dengan Kolam Renang Berbagai Bentuk

desain rumah type 45
Salah satu desain rumah type 45 dengan kolam renang untuk bersantai. Foto: Ist/Net

Desain rumah type 45 dengan kolam renang merupakan desain yang perlu diterapkan pada hunian. Mengapa? Karena kolam renang merupakan salah satu pelengkap untuk bersantai.

Perlu diketahui bahwa kini kolam renang memiliki banyak model. Apapun desain dan type rumah bisa dilengkapi dengan kolam renang.

Termasuk rumah yang memiliki type 45. Meskipun sederhana, namun anda bisa melengkapi hunian tersebut dengan kolam renang.

Dengan adanya kolam renang, maka suasana rumah lebih nyaman. Para penghuni rumah pun bisa menikmati istirahat di dekat kolam renang.

Desain Rumah Type 45 dengan Kolam Renang

Kolam renang merupakan salah satu spot yang hampir dimiliki oleh setiap hunian. Kolam renang juga merupakan bagian dari eksterior. Sehingga bisa didesain sesuai dengan tampilan rumah.

Biasanya penggunaan kolam renang memang disesuaikan dengan type hunian yang dimiliki. Sebab, ada beberapa type rumah yang memiliki ukuran berbeda-beda. Salah satunya adalah type 45.

Desain rumah type 45 dengan kolam renang bisa anda terapkan dengan mengkombinasikan berbagai gaya. Tidak hanya gaya, tetapi juga bentuk kolam renang.

Sekarang ini ada banyak bentuk kolam renang yang bisa digunakan. Namun pada umumnya kolam renang akan dibuat dengan bentuk persegi panjang.

Meskipun begitu, bentuk kolam renang selalu disesuaikan dengan keinginan pemilik. Anda juga bisa menambahkan beberapa furnitur lain di dekat kolam sebagai pemanis.

Ide Desain Rumah Type 45 dengan Kolam Renang

Biasanya kolam renang dibuat di luar ruangan. Seperti halaman depan dan halaman belakang. Namun ada juga hunian yang menempatkan kolam renangnya secara indoor.

Berikut ini beberapa inspirasi desain rumah type 45 ditambah kolam renang.

1. Rumah Type 45 Dengan Kolam Renang Mini

Inspirasi yang pertama adalah menggunakan desain kolam renang mini. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa kolam renang disesuaikan dengan type rumah.

Anda bisa menggunakan kolam renang mini pada rumah type 45. Kolam renang mini bukan hanya kolam yang berukuran kecil.

Namun kolam renang mini juga memiliki ukuran yang agak luas. Bahkan kedalamannya juga bisa diatur sendiri sesuai dengan keinginan.

Kamar mandi yang berukuran mini juga akan terkesan lebih simpel. Sehingga penempatannya tidak memakan tempat yang terlalu luas.

Mengingat hunian yang digunakan juga hanya memiliki type 45. Oleh karena itu, pemanfaatannya harus benar-benar tepat.

2. Rumah Type 45 Dengan Kolam Renang Panjang Minimalis

Desain rumah type 45 dengan kolam renang bisa anda terapkan dengan bentuk panjang. Meskipun panjang, namun anda bisa merubahnya menjadi lebih mungil. Sehingga akan didapatkan kolam renang panjang namun mungil.

Kolam renang seperti ini memang sangat cocok diterapkan pada rumah type 45. Sebab, tidak terlalu memakan tempat. Apalagi dengan ukurannya yang mungil.

Anda bisa bersantai di kolam renang tersebut. Agar lebih nyaman, maka anda bisa menambahkan gazebo atau aksen pendukung.

3. Rumah Type 45 Dengan Kolam Renang Melengkung Minimalis

Rumah dengan type 45 memang hanya memiliki halaman yang minimalis. Terkadang halaman tersebut juga digunakan sebagai taman.

Apabila anda ingin memiliki kolam renang di halaman, maka bisa diterapkan. Salah satunya adalah menggunakan kolam renang desain melengkung minimalis.

Desain melengkung ini juga bisa menggantikan bentuk persegi panjang. Seperti yang diketahui bahwa bentuk persegi panjang sudah umum digunakan.

Bahkan bentuk kolam renang persegi panjang banyak memakan tempat. Oleh karena itu, anda bisa menerapkan desain kolam renang melengkung.

4. Rumah Type 45 Dengan Kolam Renang Lingkaran Sempurna

Desain rumah type 45 dengan kolam renang yang selanjutnya adalah lingkaran sempurna. Sehingga kolam renang akan lebih mirip dengan kolam rendam.

Anda bisa menerapkan bentuk kolam ini untuk memperindah suasana. Kolam renang yang berbentuk lingkaran sempurna ini juga menghemat tempat.

Sehingga anda tidak perlu khawatir jika penggunaan kolam renang akan memakan tempat luas. Kolam berbentuk lingkaran sempurna ini bisa ditempatkan di halaman belakang. Ukurannya yang mungil akan sangat menarik jika dilihat.

Anda bisa menambahkan beberapa aksen pendukung lainnya. Seperti gazebo dan tempat bersantai. Dengan  begitu, anda bisa memanfaatkan tempat tersebut untuk beristirahat.

Desain rumah Type 45 dengan kolam renang memang menjadi desain impian. Sebab, ada beberapa hunian yang tidak bisa dilengkapi dengan kolam renang.

Alasannya karena keterbatasan lahan. Namun anda bisa menggunakan beberapa inspirasi diatas sebagai referensi. (R10/HR-Online)

Loading...