Di Ciamis, Bus Terjun ke Kolam Ikan

Di Ciamis, Bus Terjun ke Kolam Ikan
Bus Mandala jurusan Surabaya-Bandung terjun ke kolam ikan milik warga di jalan raya Ciamis-Banjar, tepatnya depan garasi Gapuraning Rahayu, Dusun Pamalayan Kulon RT 22 RW 07 Desa Pamalayan, Cijeungjing, Sabtu (1/2/2020) pagi. Foto:Istimewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Bus Mandala jurusan Surabaya-Bandung, terjun ke kolam ikan milik warga di pinggir jalan raya Ciamis-Banjar, tepatnya depan garasi Gapuraning Rahayu, Dusun Pamalayan Kulon RT 22 RW 07 Desa Pamalayan, Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020) pagi.

Bus Mandala bernopol AA-1617-DA yang dikemudikan oleh Wisnu Aditya Prabowo tersebut, mengangkut sebanyak 13 orang penumpang.

Kasat Lantas Polres Polres Ciamis AKP Sopyan Effendi, S.H, membenarkan kecelakaan tunggal bus Mandala yang terjadi di jalan Ciamis-Banjar tersebut. Kejadian terjadi pada pukul 03.20 WIB pagi.

Dia menyebut, kejadian bermula saat Bus Mandala melaju dari arah Banjar menuju Ciamis. Dari arah berlawanan muncul kendaraan roda dua jenis Honda CBR bernopol R 4477 WF, yang dikendarai Jeri Frediyana warga Majenang Cilacap.

“Menurut keterangan saksi, pengendara motor tersebut terlihat ragu-ragu menyalip kendaraan di depannya, sementara dari arah berlawanan datang bus Mandala, untuk menghindari tabrakan sopir bus banting setir ke sebelah kanan dan terperosok ke kolam ikan,” ujar Sopyan.

Beruntung kata dia, tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tunggal ini. Hanya saja, para penumpang dialihkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan. Pasca insiden tersebut para petugas berusaha mengevakuasi bus yang terjun ke kolam.

Sementara arus lalu lintas mengalami kemacetan, dan sebagian kendaraan dari arah Banjar dialihkan ke jalur alternatif lingkar selatan dari arah Bojongmengger. (Jujang/R8/HR Online)