Di Pangandaran, Pohon Tumbang Tutupi Badan Jalan

Di Pangandaran, Pohon Tumbang Tutupi Badan Jalan
Para petugas BPBD dan Relawan Tagana Kabupaten Pangandaran, tengah melakukan evakuasi pohon tumbang di dekat Pangandaran Creativ Space, , Minggu (9/2/2020) sore. Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Akibat hujan deras disertai angin kencang, sebuah pohon besar tumbang di Pangandaran, Jawa Barat, tepatnya di dekat Pangandaran Creativ Space, Minggu (9/2/2020) sore.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Pangandaran, Nana Suryana, membenarkan adanya kejadian pohon tumbang di dekat Pangandaran Creativ Space tersebut.

Beruntung, saat kejadian pohon tumbang tidak ada pengendara yang melintas, sehingga tidak ada korban luka ataupun jiwa pada musibah tersebut.

“Pohon besar tersebut tumbang lantaran diterjang hujan dan angin  kencang yang melanda wilayah Pangandaran dan sekitarnya,” ujar Nana kepada HR Online.

Kata dia, pohon besar yang tumbang tersebut menutupi badan jalan menuju ke arah pintu tol gate dan arah pantai Timur.

Untuk menormalkan kembali arus lalu lintas, relawan Tagana bersama BPBD melakukan evakuasi pohon, dengan memotong-motong bagian pohon menggunakan mesin pemotong kayu, kemudian dipindahkan ke tempat aman.

“Alhamdulillah setelah kita evakuasi bersama-sama, akses jalan menuju pintu tol gate dan arah pantai Timur kembali normal,” ungkapnya. (Entang/R8/HR Online)