Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita BanjarDiguyur Hujan Deras, 1 Rumah di Kota Banjar Ambruk Rata dengan Tanah,...

Diguyur Hujan Deras, 1 Rumah di Kota Banjar Ambruk Rata dengan Tanah, Satu Terluka

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Hujan deras yang mengguyur Kota Banjar, Jawa Barat, beberapa hari ini, mengakibatkan rumah Ade Uju, warga Lingkungan Pintusinga, RT 3/19, Kelurahan/Kota Banjar, ambruk hingga rata dengan tanah. Kejadian tersebut terjadi Minggu (2/2/2020) sekitar pukul 11:00 WIB.

Warga di lingkungan setempat, Jana menuturkan, saat itu sebelum kejadian isteri pemilik rumah, Erina, sedang berada di emperan depan rumah.

Namun tiba-tiba rumahnya ambruk dan langsung mengagetkannya. Sontak Erina langsung berusaha menyelamatkan ke dua anaknya.

Nahas, saat menyelamatkan ke dua anaknya itu, kepala Erina ikut tertimpa kayu bagian material rumah yang ambruk hingga membuatnya terluka.

“Sebelum ambruk, ibu Erina lagi nemenin anaknya di dalam kemudian hendak keluar rumah. Baru sampai depan pintu rumahnya ambruk, dan ada bagian material yang menimpa kepala,” tutur Jana kepada HR Online.

Meski baru dibangun sekitar dua tahun lalu, lanjut Jana, kemungkinan penyebab ambruknya rumah tersebut diduga karena kontruksi penyangga rumah kurang kuat, ditambah lagi musim hujan dengan intensitas tinggi.

Saat ini, Erina beserta kedua anaknya sudah dibawa dan mengungsi sementara ke rumah orang tuanya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Sekarang sudah dievakuasi dan pemilik rumah juga sudah mendapat perawatan sementara dari warga,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, isteri pemilik rumah mengalami luka di bagian kepala. Sementara kondisi rumah rata dengan tanah, dan satu buah sepeda motor di dalam rumah ikut tertimpa reruntuhan material bangunan rumah.

“Diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah,” pungkasnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

- Advertisment -