Diguyur Hujan, Jalan Pamarican-Banjarsari Ciamis Ini Diterjang Banjir

Diguyur Hujan
Jalan Pamarican-Banjarsari yang diterjang banjir akibat hujan deras. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Akibat diguyur hujan yang sangat deras di wilayah Pamarican dan sekitarnya, membuat beberapa titik jalan raya Pamarican terendam banjir. Akibatnya, jalur Pamarican-Banjarsari dan sebaliknya sempat mengalami kelumpuhan.

Pantauan HR Online di lapangan, Banjir yang terjadi pada Kamis (27/02/2020) sore ini membuat jalur di Dusun Ciparakan, Desa Sukahurip terendam banjir.

Bahkan, selain merendam jalan, banjir juga sempat masuk ke rumah warga serta merendam beberapa kolam ikan milik warga.

Jumawal, salah seorang warga sekitar, mengatakan, banjir tersebut datangnya tiba-tiba sesaat setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

“Air datang tadi sekitar pukul 15.30 WIB, tiba tiba banjir masuk ke pekarangan rumah serta merendam beberapa titik jalan raya,” katanya kepada HR Online.

Masih dikatakan Jumawal, Banjir seperti itu sudah sering terjadi di wilayahnya. Namun banjir kali ini lebih besar daripada biasanya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir tersebut diduga akibat kurang baiknya saluran pembuangan air, sehingga masuk ke jalan dan pemukiman warga. Meski banjar tidak berlangsung lama, namun warga berharap agar pemerintah turun tangan membenahi saluran pembuangan agar ke depan tidak banjir lagi. (Suherman/R6/HR-Online)

Loading...