Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita PangandaranDiserang Kanker Ganas, Siswa di Pangandaran Ini Butuh Bantuan Biaya Pengobatan

Diserang Kanker Ganas, Siswa di Pangandaran Ini Butuh Bantuan Biaya Pengobatan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seorang siwsi SDN 1 Payutran Padaherang harus berjuang melawan kanker ganas yang menggerogoti tubuhnya. Kanker ganas yang sudah menjalar itu perlu secepatnya mendapatkan penanganan.

Kepala SDN 1 Panyutran, Wasman, menjelaskan, siswi yang bernama Desi kelas 5 tersebut sebelumnya tidak pernah mengeluh sakit. Namun, setelah kegiatan olahraga dan mengeluh sakit, oleh Puskesmas diarahkan agar diperiksa di RSUD Banjar.

“Memang sebelumnya tidak pernah mengeluh sakit. Hanya saja kalau dibiarkan bisa semakin parah, dan tentu saja kasihan,” kata Wasman kepada Koran HR, Senin (3/2/2020).

Untuk penanganan kanker tersebut, kata Wasman, perlu dilakukan operasi dan diarahkan untuk dibawa ke Purwokerto. Lantaran terkendala biaya, ia pun berharap agar Desi mendapatkan bantuan proses operasi.

Selama ini, jelasnya, Desi hidup bersama neneknya. Sedangkan kedua orang tuanya bekerja di luar kota. 

“Kita harap adanya bantuan dari para dermawan maupun pemerintah untuk biaya operasi ini, agar Desi bisa kembali sehat,” pungkasnya.

Korwil Pendidikan Padaherang, Endang Mulyono, membenarkan salah satu siswa yang ada di lingkungannya membutuhkan uluran tangan dari warga pendidikan, dermawan maupun pemerintah.

“Kita harap bisa membantu siswa tersebut agar proses operasinya bisa berjalan dengan baik, dan bisa beraktivitas seperti biasanya,” kata Endang. (Entang/Koran HR)

- Advertisment -