Diterjang Angin Kencang, Rumah di Pangandaran Ambruk

rumah di Pangandaran ambruk
Rumah Nursidi, warga Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, ambruk dan rata dengan tanah akibat diterjang angin kencang, Selasa (18/2/2020). Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah rumah di Pangandaran ambruk dan rata dengan tanah, Selasa (18/2/2020).

Salah seorang petugas BPBD Kabupaten Pangandaran, Pandu, mengatakan, rumah warga yang ambruk akibat hujan deras dan angin kencang adalah rumah milik Nursidi. Korban merupakan warga Dusun Nagrak, RT 01, RW 011, Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran.

“Rumahnya memang sudah lapuk dimakan usia, pada bagian kayunya itu sudah rapuh. Sehingga ketika hujan deras dan angina kencang, rumah pak Nursidi ini mudah ambruk,” kata Pandu.

Menurut Pandu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun untuk sementara waktu, pemilik rumah di Pangandaran yang ambruk, Nursidi dan keluarganya mengungsi ke rumah kerabatnya yang tidak jauh dari lokasi.

“Warga gotong royong membantu membersihkan rumah pak Nursisi yang ambruk. Kami dari BPBD bersama Tagana juga berusaha membantu membersihkan puing-puing rumah,” jelas Pandu.

Pandu menambahkan, BPBD Kabupaten Pangandaran memberikan bantuan kepada keluarga Nursidi berupa sembako dan bantuan logistic lainnya. (Entang/R7/HR-Online)

Loading...