Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariDiterjang Kiriman Sampah, Tiang Penyangga Jembatan Cipamutih Ciamis Roboh

Diterjang Kiriman Sampah, Tiang Penyangga Jembatan Cipamutih Ciamis Roboh

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Akibat hujan deras yang terjadi di wilayah Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican dan sekitarnya kemarin sore membuat arus Sungai meluap hingga penyangga jembatan Cipamutih pun roboh.

Arus kencang yang membawa ratusan kubik sampah serta kayu pun membuat jembatan di Dusun Girimulya nyaris ambruk akibat tiang penyangganya roboh terseret arus.

Asep, salah seorang warga, mengatakan, jembatan cipamutih mengalami kerusakan akibat terseret arus sungai yang membawa ratusan kubik sampah dari hulu.

“Kemarin kan hujan sangat besar dan sungai airnya besar. Di saat itu ratusan kubik sampah, tiang penyangga jembatan juga terseret diduga karena tidak kuat menahan derasnya air,” kata Asep, Rabu (20/2/2020).

Topik, perangkat Desa Neglasari membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, selain merobohkan tiang penyangga tengah jembatan, banjir yang disertai sampah tersebut juga membuat sebagian pondasi jembatan amblas.

“Untuk menghindari hal yang tidak diharapkan, Jembatan ini kami tutup untuk kendaraan roda empat untuk sementara waktu. Hal ini mengingat tiang penyangga nya roboh, jadi jika di lewati oleh beban berat takutnya jembatannya juga ikut ambruk. Apalagi sebagian pondasi juga ada yang amblas,” terangnya. (Suherman/R6/HR-Online)

- Advertisment -