Dua Rumah Warga di Cijulang Pangandaran Tertimpa Pohon Tumbang

Dua rumah warga masing-masing milik Nuryana dan Sarif Hidayat di Dusun Cisagu, RT. 02/15, Desa Cibanten, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tertimpa pohon tumbang
Dua rumah warga masing-masing milik Nuryana dan Sarif Hidayat di Dusun Cisagu, RT. 02/15, Desa Cibanten, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tertimpa pohon tumbang. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Dua rumah warga masing-masing milik Nuryana dan Sarif Hidayat di Dusun Cisagu, RT. 02/15, Desa Cibanten, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tertimpa pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Cijulang.

Hal itu dikatakan petugas BPBD Kabupaten Pangandaran, Pandu, kepada HR Online, Kamis (13/02/2020). Akibat peristiwa itu, kondisi bangunan kedua rumah tersebut mengalami rusak ringan di bagian dapur.

“Pohon tumbang akibat tidak kuat menahan angin kencang. Satu pohon sawo yang berada di belakang rumah milik Nuryana tumbang dan menimpa rumah miliknya dan tetangganya atas nama Sarip Hidayat. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian material diperkirakan mencapai jutaan rupiah,” terangnya.

Pandu mengatakan, setelah adanya laporan yang masuk ke BPBD Kabupaten Pangandaran mengenai peristiwa pohon tumbang menimpa rumah warga, pihaknya langsung menuju ke lokasi dan membantu warga mengevakuasi reruntuhan pohon yang tumbang.

Selain BPBD, ada juga petugas dari Dinsos serta dari Tagana yang ikut membantu mengevakuasi. Sehingga, dalam waktu satu jam, reruntuhan pohon tumbang sudah dapat terselesaikan, dan kejadian tersebut sudah disampaikan kepada Pemkab Pangandaran. (Ntang/R3/HR-Online)

Loading...