Senin, Oktober 25, 2021
BerandaArtikelEmoji Baru di 2020, Hadir dengan Ratusan Inklusif Gender

Emoji Baru di 2020, Hadir dengan Ratusan Inklusif Gender

Emoji baru di 2020 dapat segera digunakan. Bagi para pengguna gadget, emoji dapat digunakan untuk menyalurkan ekspresi.

Kegiatan chatting akan lebih menyenangkan, lebih berwarna dan ekspresif. Deretan emoji baru seperti Ninja dan Bubble Tea akan menemani percakapan anda menjadi lebih menarik.

Inklusif Gender Emoji Baru di 2020

Unicode Consortium mengungkapkan jika terdapat ratusan emoji baru yang dihadirkan tahun ini. Untuk tahun ini merupakan bagian dari Emoji 13.0.

Dari 117 yang ada, 62 diantaranya berupa emoji baru di 2020. Sedangkan untuk sisanya merupakan gender dan varian baru.

Kali ini emoji digulirkan lebih inklusif gender. Artinya, emoji baru menghadirkan gender yang lebih bervariasi.

Beberapa emoji tersebut diantaranya adalah bendera transgender. Sebelumnya emoji ini telah diajukan oleh Microsoft dan Google. Disamping itu, juga terdapat emoji yang melambangkan simbol transgender.

Unicode Consortium adalah lembaga yang memberikan kelegalan pada penggunaan emoji. Sebelum emoji tersebut akhirnya dirilis setiap penyedia platform, misalnya saja Android dan iPhone.

Rilisan emoji terbaru dapat disesuaikan berdasarkan vendor masing-masing. Pengguliran emoji dari tahun ke tahun hampir sama.

Emoji baru tahun lalu digulirkan menjelang akhir tahun. Kemungkinan hal yang sama akan dilakukan pada pengguliran emoji baru pada tahun ini juga.

Perusahaan besar seperti Microsoft dan Google bebas mengajukan emoji baru tiap tahunnya. Jumlah pengajuan tidak terbatas.

Oleh karena itu, emoji yang ingin dimasukkan di tiap tahunnya bisa diajukan dengan bebas dan mempunyai kesempatan.

Emoji Baru di 2020 pada iOS 13.2

Apple juga telah merilis emoji baru untuk perangkat iOS 13.2 pada sistem operasi terbarunya. Serangkaian fitur emoji baru ini dihadirkan Apple untuk memanjakan para penggunanya. Perusahaan berbasis di Cupertino ini membagi emoji baru atas dua versi.

Versi pertama yaitu 230 emoji dari Emoji 12.0 serta dari Emoji 12.1 sebanyak 168. Emoji baru yang diperkenalkan Apple ini sangat beranekaragam.

Emoji mencakup keberagaman gender, hubungan dan warna kulit. Selain itu, tidak cuma memperkenalkan laki-laki dan perempuan saja, bahkan ada tambahan gender netral.

Pengguna dengan bebas dapat memilih gender dan warna kulit untuk emoji dalam berbagai karakter.

Emoji Baru Twitter

Twitter juga telah merilis fitur emoji baru di 2020. Fitur ini dapat dihadirkan saat melakukan Direct Messages atau DM. Layanan tersebut bernama microblogging.

Situs web Twitter menjelaskan jika emoji baru dapat digunakan saat DM. Baik itu untuk lampiran media ataupun pesan teks.

Untuk dapat memakainya, pengguna Twitter cukup membuka pesan DM. Kemudian klik icon hati dan tanda plus.

Selain itu, pengguna juga bisa secara langsung mengklik pesan dua kali, lalu pilih emoji yang diinginkan.

Apabila berubah pikiran, maka pengguna juga dapat membatalkan pengiriman emoji itu. Setiap pengiriman DM akan mendapatkan notifikasi. Namun, fitur emoji terbaru ini baru dapat dipakai versi terbaru aplikasi Twitter pada Android dan iOS.

Beberapa rangkaian emoji baru di 2020 telah diunggah oleh akun @Emojipedia di Twitter dalam video singkat. Berbagai respon retweet sebanyak 13.500 serta likes 50.200 pada akun tersebut.

Manfaat Menggunakan Emoji Saat Chatting

Emoji merupakan ikon digital untuk dapat mengekspresikan emosi. Emoji ini digunakan saat melakukan komunikasi melalui media sosial yang saat ini populer.

Menggunakan emoji saat chatting mempunyai banyak manfaat. Diantaranya adalah akan membuat orang lebih populer saat di media sosial.

Emoji juga dapat mengekspresikan wajah asli dari pengguna. Misalnya saja, saat orang merasa senang, maka akan mengirimkan emoji senyum atau tertawa.

Selain itu, penggunaan emoji juga dapat mencairkan komunikasi yang formal. Emoji kadang dirasa tidak pas saat chatting dalam situasi formal.

Misalnya saja, saat melakukan percakapan dengan atasan atau rekan bisnis. Namun, saat orang menyisipkan emoji kadang akan membuat lebih menarik.

Pengguna emoji juga memungkinkan untuk lebih terbuka untuk interaksi personal, menjadi lawan bicara yang menyenangkan dan dapat menyerap info lebih banyak.

Emoji yang digunakan saat mengkritik seseorang akan cenderung bersifat lebih halus. Sehingga lebih dapat diterima.

Emoji baru di 2020 kemungkinan akan muncul di smartphone pada akhir tahun ini. Mungkin ada beberapa platform lain yang akan merilis lebih dulu. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img