Fakta Baru Virus Corona Asal China

Pasar Huanan Wuhan - Fakta Baru Virus Corona Asal China

Berita Sains, (harapanrakyat.com).- Fakta baru Virus Corona asal China. China menjadi negara yang paling banyak disoroti. Alasannya karena pasar seafood Huanan menjadi awal mula penyebab virus Corona berkembang.

Bahkan hingga saat ini Virus Corona paling banyak diperbincangkan di sejumlah media dan negara. Berikut ini beberapa fakta baru Virus Corona yang keberadaannya kini semakin ditakuti manusia.

Fakta Baru Virus Corona

Pasar Huanan

Pasar seafood Huanan disinyalir dan diduga menjadi salah satu penyebab utama dari penyebaran virus Corona ini.

Pasar Huanan juga dikabarkan memiliki kondisi yang tidak sehat, sehingga hal ini juga berpengaruh langsung pada makanan seafood yang dijual.

Penyebab dari penyebaran virus ini terjadi dari penjualan hewan-hewan liar seperti halnya kelelawar serta ular dalam jumlah yang banyak.

Selain itu, dari pasar inilah Virus Corona berkembang dengan mudah, cepat dan menular ke beberapa pengunjung yang datang ke tempat tersebut.

Maka tidak mengherankan jika pasar Huanan menjadi salah satu penyebab utama penyebaran dari virus Corona yang semakin hari diperbincangkan di berbagai penjuru dunia.

Baca Juga: Wabah Pneumonia Wuhan, Penyebab dan Cara Mencegahnya!

Kebersihan Pasar

Fakta Baru Virus Corona yang selanjutnya mengenai kebersihan pasar Huanan. China memang menjadi salah satu negara yang menjunjung tinggi tingkat kebersihan dalam hal apapun.

Namun pada pasar Huanan, kebersihan dari beberapa hewan yang dijual tidak bisa dibayangkan. Karena Anda pasti akan mendapatkan gambaran pada bagian barat pasar yang setidaknya menjual 112 jenis hewan ekstrem.

Beberapa hewan ekstrem tersebut seperti halnya kelelawar, babi, musang, tikus, koala, landak dan masih banyak yang lainnya.

Di dalam pasar ini juga menyediakan persediaan hewan yang masih hidup dan di sisi lain juga menyediakan hewan yang telah mati. Anda sendiri mungkin tidak bisa menentukan hewan tersebut masih segar atau sudah menjadi bangkai.

Baca Juga: Wabah Penyakit Paling Mematikan 2 Dekade Terakhir

Pasar Makanan Terbesar di Wuhan

Fakta Baru Virus Corona lainnya adalah pasar seafood atau makanan Huanan yang terletak di wilayah Wuhan, menjadi salah satu pasar makanan terbesar di bagian Tiongkok tengah.

Kabarnya, pasar ini memiliki luas sekitar lebih dari 50.000 ribu meter persegi dan menjual aneka seafood serta grosir makanan laut dalam jumlah besar.

Bahkan hingga saat ini, pasar Huanan tercatat telah memiliki sekitar 1000 kios yang menjual aneka makanan seafood dan lain sebagainya.

Meskipun memiliki nama pasar seafood, namun pasar ini tidak hanya menjual makanan-makanan laut.

Hewan-hewan liar yang seharusnya tidak dibunuh dan ditangkap juga dijual di dalam pasar ini. Seperti halnya buaya, salamander, serigala, anjing, rubah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah Fakta Baru Virus Corona asal China yang berhasil dihimpun haraparakyat.com dari berbagai sumber. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...