Fakta Developer Game Mobile Legend Ini Jarang Diketahui

Fakta Developer Game Mobile Legend Ini Jarang Diketahui

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com).- Membahas mengenai fakta developer game tentu tidak ada habisnya. Pasalnya, setiap developer mempunyai fakta berbeda yang menjadi daya tariknya masing-masing.

Nah, di dalam artikel ini kami akan membahas mengenai fakta developer Mobile Legend (ML), Moonton. Bagi penggemar ML, berikut fakta-fakta menarik dari developer Moonton tersebut.

Baru Ganti Logo

Entah Anda sadar atau tidak, Moonton ternyata baru ganti logo perusahaan. Perlu diketahui bahwa logo adalah bagian yang tidak boleh dilupakan karena melambangkan perusahaan tersebut. Bisa disebut jika logo baru ini terlihat lebih segar dan juga modern.

Perubahan logo tersebut menunjukkan Moonton ingin menunjukkan citra yang berbeda. Dilihat dari logo barunya, Moonton lebih fresh dan tidak terlalu jadul seperti sebelumnya.

Baca Juga: 5 Hero Ini Wajib Kamu Coba Jika Ingin Menang Ranked di Mobile Legends

Tidak Mempunyai Website Perusahaan

Siapa sih yang tidak mengenal Moonton? Meskipun menjadi salah satu developer game yang terkenal, siapa yang menyangka jika developer ini tidak mempunyai website perusahaan.

Fakta developer game ini cukup aneh karena pada umumnya website merupakan citra sebuah perusahaan.

Setiap orang bisa melihat jauh dan dekatnya perusahaan dari website tersebut. Moonton menyebut bahwa website tidak terlalu penting untuknya.

Baca Juga: Gadis Ini Terserang Stroke Akibat Kecanduan Main Game Mobile Legends

Sering Tersangkut Masalah

Game Mobile Legend dari Moonton kerap tersangkut masalah besar. Moonton pernah berurusan dengan Riot Game yang merupakan developer League of Legends.

Tuntutannya, Riot Games ingin Moonton menghapus game Mobile Legend 5VS5 MOBA. Akhirnya Moonton menuruti tuntunan tersebut.

Tidak berselang lama, Moonton kembali merilis gamenya tadi dengan nama Mobile Legends: Bang Bang.

Tidak sampai disini, Moonton akhirnya mendapat gugatan yang kedua. Berbeda dengan sebelumnya, Riot Games ditemani Tencent mengajukan sengketa tersebut.

Akhirnya, Riot Games dan Tencent memenangkan gugatan. Moonton harus membayar sebesar Rp. 41 milyar karena dianggap plagiat.

Baca Juga: Mobile Legends Jadi Cabor Baru di SEA Games 2019 dan Asian Games 2022

Lisensi Engine Gamenya Dibeli dari Tencent

Meskipun sangat terkenal di kalangan para gamers, Mobile Legends bukan hasil 100% Moonton. Ternyata developer ini membeli lisensi engine game Mobile Legends dari Tencents.

Perlu Anda ketahui bahwa Mobile Legend mempunyai engine yang sama dengan Arena of Valor yang merupakan besutan Tencent.

Karena persamaan ini, tidak heran jika Mobile Legend dan juga Arena of Valor mempunyai kemiripan yang sangat jelas.

Bisa disebut jika kedua game tersebut memang bersaudara karena mempunyai engine yang sama.

Baca Juga: Hero Tercepat Mobile Legends, Ini Daftarnya!

Moonton Hanya Memiliki Satu Game

Developer game biasanya mempunyai banyak game yang ia kembangkan. Namun tidak berlaku untuk Moonton.

Meskipun dikenal sebagai developer game yang sangat terkenal, nyatanya Moonton hanya mempunyai satu jenis game saja. Dimana game yang dimaksud adalah Mobile Legends: Bang Bang.

Nampaknya, Moonton ingin fokus dulu dengan satu game dibanding mengembangkan banyak game lain.

Itulah fakta developer game terkenal yang jarang diketahui. Setiap developer memang mempunyai fakta menarik yang bisa diikuti. Hanya saja, mungkin karena terlalu fokus dengan game yang dikembangkan, kita sering lupa atau tidak ingin tahu soal fakta tersebut. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...