Fitur Baru di Gmail untuk Kemudahan Pencarian Email

fitur baru di gmail
Fitur baru yang dihadirkan Google untuk Gmail. Foto: Ist/Net

Fitur baru di Gmail kabarnya akan kembali dihadirkan oleh pihak Google. Seperti yang diketahui bahwa Google Mail atau yang lebih dikenal dengan Gmail ini adalah produk Google.

Layanan dari pihak Google ini telah hadir cukup lama. Kehadiran aplikasi dari Google ini tentunya ditujukan untuk para pengguna smartphone. Terutama untuk pengguna Android dan juga iOS. Gmail ini hadir dengan layanan perpesanan.

Kehadiran Fitur Baru di Gmail

Seperti yang diketahui bahwa aplikasi perpesanan dari dulu hingga sekarang sangat berbeda. Teknologi yang digunakan pun berbeda.

Jika dibandingkan, maka sudah jelas teknologi yang digunakan lebih canggih sekarang. Kini layanan perpesanan pun sudah semakin berkembang.

Terutama untuk layanan perpesanan yang diluncurkan oleh pihak Google. Gmail kini menjadi layanan Google yang memiliki banyak manfaat.

Jika dilihat perkembangannya, Gmail ini sudah beberapa kali melakukan pembaruan. Bahkan juga mengeluarkan banyak sekali pembaruan fitur baru.

Baca Juga: Fitur Dark Mode di Gmail, Ini Cara Mengaktifkannya

Kini Gmail kembali hadir dengan fitur baru. Fitur baru di Gmail memang sangat membantu penggunanya. Hal tersebut juga akan membuat kenyamanan pengguna semakin bertambah.

Sebenarnya penggunaan Gmail ini dikatakan penting. Sebab, sebelum mengaktifkan layanan Gmail, anda harus memiliki akun terlebih dahulu.

Biasanya akun Gmail tersebut sangat dibutuhkan oleh beberapa pengguna smartphone. Salah satunya digunakan untuk masuk ke beberapa platform yang membutuhkan konfirmasi. Konfirmasi ini lebih dikenal dengan verifikasi.

Biasanya kode verifikasi akan dikirimkan melalui Gmail. Untuk meningkatkan kenyamanan dan penggunaan Gmail, maka dihadirkanlah fitur terbaru. Fitur baru di Gmail ini dikabarkan akan mempermudah proses pencarian email.

Dengan begitu, para pengguna tidak perlu merasa kesulitan jika harus mencari email. Biasanya fitur baru yang disematkan juga mengharuskan pengguna untuk melakukan pembaruan.

Untuk mendapatkan fitur baru tersebut, maka pengguna harus melakukan pembaruan. Dengan begitu, pada layanan Gmail akan muncul fitur terbarunya.

Fitur Baru di Gmail untuk Kemudahan Pengguna

Fitur yang dihadirkan oleh pengguna adalah Bubble atau Search Chips. Fitur ini memiliki fungsi untuk mempersempit hasil pencarian. Setelah itu, email yang dicari akan muncul di bawah kolom pencarian.

Untuk mencari sebuah email di Gmail, terdapat beberapa cara yang harus dilakukan. Salah satunya adalah menuliskan subjek email yang dicari. Dengan begitu, email yang dicari akan muncul sesuai dengan pencarian.

Proses pencarian yang cukup cepat membuat waktu semakin efektif. Begitupun dengan fitur baru di Gmail yaitu Search Chip.

Fitur juga akan mempersempit pencarian secara keseluruhan. Bahkan fitur ini juga akan mengecualikan hal-hal yang sekiranya tidak masuk dalam pencarian. Seperti obrolan kemudian tanggal pengiriman. Hingga lampiran yang tidak sesuai.

Fitur ini memang sangat canggih. Dengan adanya fitur ini, maka kenyamanan pengguna semakin meningkat. Kini kurang lebih terdapat 15 fitur canggih yang telah disematkan pada layanan Gmail. Layanan ini sangat membantu anda yang ingin mengirim pesan dalam bentuk file.

Seperti yang diketahui bahwa kehadiran Gmail memang ditujukan untuk pengiriman pesan elektronik. Anda bisa memanfaatkan layanan Gmail ini untuk mengirim pesan dalam bentuk file yang berbeda.

Gmail ini juga bisa digunakan melalui Android atau PC. Bahkan tidak hanya perorangan saja yang menggunakan layanan dari Google, tetapi juga beberapa instansi pemerintahan.

Fitur baru di Gmail ini akan mendukung proses pencarian yang cepat. Seperti yang diketahui tidak sedikit orang yang telah menggunakan layanan ini.

Tentunya banyak orang yang akan mengirim atau menerima pesan email. Karena jumlahnya yang sangat banyak, maka proses pencarian email yang tertimbun semakin sulit.

Namun hal tersebut sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi. Anda hanya perlu mengetikkan keyword pada kolom pencarian saja. Dengan begitu, anda tidak perlu mencari satu per satu.

Kemudahan dari kehadiran fitur ini juga bisa anda rasakan jika melakukan pembaruan. Dijamin hasil email yang akan muncul relevan dengan keyword pencarian.

Hal ini juga telah disampaikan oleh pihak Google. Untuk itu, anda tidak perlu ragu lagi untuk melakukan pembaruan pada Gmail.

Layanan ini sudah diterapkan pada Gmail Android dan juga iOS. Untuk PC belum diketahui kelanjutannya, namun masih dengan tampilan standar. Fitur baru di Gmail ini memang merupakan inovasi Google yang bermanfaat. (R10/HR-Online)