Fitur HP Samsung Galaxy S20 Plus, Dilengkapi Wireless PowerShare

Fitur HP Samsung Galaxy S20 Plus
Samsung Galaxy S20 Plus. Foto: Ist/Net

Bekalan fitur HP Samsung Galaxy S20 Plus menjadi salah satu kelebihan dari ponsel pintar ini. Fitur yang disematkan turut memberikan kemudahan saat ponsel digunakan.

Fitur yang ada pada HP Samsung Galaxy S20 Plus memberikan karakteristik tersendiri. Dimana karakteristik ini adalah sebuah bukti nyata dari kehebatan ponsel saat dioperasikan.

Adanya fitur Samsung Galaxy S20 Plus yang canggih dan modern, tak terlepas dari spesifikasi terbarunya. Dukungan spesifikasi yang handal akan menambah kinerja fitur-fitur ini semakin maksimal.

Fitur HP Samsung Galaxy S20 Plus

Menengok ke belakang, seperti berita yang sudah beredar bahwa HP Samsung Galaxy S20 Plus ini tak sendirian dihadirkan. Perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini memboyong tiga ponsel sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Bersama dua kawannya, HP Samsung Galaxy S20 dan HP Samsung Galaxy S20 Ultra, tepatnya di San Francisco, Amerika Serikat, pada 11 Februari 2020 kemarin, ketiga ponsel ini resmi diluncurkan.

Meskipun demikian, fitur yang dibawa masing-masing hampir sama unggulnya. Berikut ini akan kami paparkan mengenai fitur HP Samsung Galaxy S20 Plus.

Fitur Wireless PowerShare

Fitur Wireless PowerShare ini merupakan fitur teranyar yang disematkan pada Samsung Galaxy S20 Plus. Fitur ini menjadikan Samsung Galaxy S20 Plus untuk berbagi daya dengan perangkat yang lainnya.

Dengan kata lain, melalui fitur Wireless PowerShare, Samsung Galaxy S10 Plus dapat menjadi powerbank nirkabel. Fitur HP Samsung Galaxy S20 Plus ini juga dibenamkan pada semua seri Galaxy S20.

Untuk mendukung kinerjanya, maka perangkat yang hendak disambungkan harus memiliki Qi Certified. Ponsel kelas premium yang sudah dipasang dan sesuai dengan Qi, maka akan dengan gampangnya menggunakan fitur ini.

Cara pengoperasiannya pun cukup mudah, anda hanya perlu mengaktifkan fitur ini melalui menu Quick Settings yang diperoleh dengan menggeser layar ponsel ke arah bawah.

TCL

Setelah itu, pengisian daya perangkat lain dapat dilakukan. Dengan catatan, daya HP Samsung Galaxy S20 Plus sudah terisi lebih dari 30 persen.

Jika daya perangkat lain sudah terisi penuh, dalam hitungan 30 detik setelah itu, maka fitur ini akan mati dengan sendirinya. Sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk mematikannya.

Fitur IP68

Fitur HP Samsung Galaxy S20 Plus selanjutnya adalah fitur IP68. Fitur IP68 atau IP67 merupakan fitur Internasional Protection atau lebih dikenal dengan perlindungan internasional.

Sebuah ponsel canggih dengan fitur ini, maka sudah dapat dipastikan memiliki kemampuan tahan debu dan air. Begitu pula dengan HP Samsung Galaxy S20 Plus.

Adanya fitur IP68 ini, tingkat keamanan Samsung Galaxy S20 Plus semakin meningkat. Tidak ada lagi keluhan ponsel rusak yang disebabkan karena terpapar debu dan air.

Dengan HP Samsung Galaxy S20 Plus, pengalaman menggunakan ponsel lebih leluasa tanpa menimbulkan kekhawatiran. Tentunya ponsel canggih ini tak pernah jauh dari kata aman sehingga anda dapat membawa dan menggunakannya dimana pun.

Fitur Face Recognition

Jika fitur IP68 menjaga Samsung Galaxy S20 Plus dari kerusakan, maka fitur Face Recognition menjaga segala privasi yang ada di dalamnya.

Fitur Face Recognition merupakan sebuah terobosan teknologi pengenal wajah terbaru saat ini yang disematkan pada ponsel-ponsel kelas tinggi. Fitur Face Recognition adalah salah satu dari fitur HP Samsung Galaxy S20 Plus.

Meskipun fitur ini masih dalam tahap pengembangan, tetapi tak sedikit ponsel anyaran mengusung fitur canggih tersebut.

Dengan adanya fitur Face Recognition, kamera Samsung Galaxy S20 Plus dapat mengenali penggunanya dari data yang sudah disimpan dengan baik.

Tentunya data ini tersimpan di dalam cloud server ataupun penyimpanan jenis lainnya. Dengan demikian, anda tak perlu khawatir dengan segala kepentingan pribadi yang sudah tersimpan rapi di dalam Samsung Galaxy S20 Plus.

Fitur Fingerprint in Display

Masih membahas fitur yang terdapat pada Samsung Galaxy S20 Plus. Jika fitur Face Recognition melindungi privasi ponsel anda dengan teknologi pengenalan wajah, maka lain lagi dengan fitur Fingerprint in Display.

Fitur ini juga digunakan untuk menjaga privasi yang dimiliki. Bedanya, fitur Fingerprint in Display menggunakan teknologi sidik jari dalam penggunaannya.

Akhir kata, fitur HP Samsung Galaxy S20 Plus memberikan kemudahan sekaligus kemewahan untuk memenuhi segala kebutuhan ponsel anda. (R10/HR-Online)

Loading...