Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariFormasi Banjarsari Ciamis Desak Penyebar Foto Setengah Bugil Diusut

Formasi Banjarsari Ciamis Desak Penyebar Foto Setengah Bugil Diusut

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Forum Ma’had Silaturahmi Santri (Formasi) Banjarsari mengecam dan mengutuk keras atas peristiwa penyebaran foto setengah bugil yang diduga seorang siswi SMAN 1 Banjarsari, yang membuat kembali geger warga Banjarsari.

Baca Juga: Foto Bugil Tersebar di WhatsApp, Diduga Siswi SMAN 1 Banjarsari Ciamis

Pembina Formasi, Ustadz Asep Sobur, mengatakan, dirinya mengaku prihatin atas peristiwa kembali terjadinya foto seronok yang menyebar luas di kalangan para siswa hingga merambah ke warga lainnya.

“Saya merasa malu dan prihatin atas kejadian kembali beredarnya foto asusila tersebut. Sebelumnya beredar juga foto dengan pelaku yang berbeda. Kami sangat prihatin, apalagi menyeret nama baik SMAN 1 Banjarsari yang mana salah satu sekolah favorit di Banjarsari,” katanya kepada HR Online, Kamis (6/2/2020).

Baca juga: Tokoh Masyarakat Banjarsari Ciamis Geram Wilayahnya Viral Lagi Gara-gara Foto Bugil

Asep Sobur meminta, semua pihak agar tidak memojokkan SMAN 1 Banjarsari. Sebab, pelaku saat melakukan aksinya itu tidak melakukannya di lingkungan sekolah maupun menggunakan seragam sekolah.

Ia juga mendorong agar pihak sekolah menelusuri penyebar foto tersebut dan motif dibalik tindakan amoral itu.

“Kami juga memohon kepada pihak berwajib untuk melacak dan mengadili si penyebar pertama foto setengah bugil itu. Jika dibiarkan, tentu kami khawatir bisa muncul lagi hal seperti ini,” kata Asep Sobur.

Ia pun mengajak kepada masyarakat umum untuk lebih mengawasi anak-anaknya dalam segala hal, terutama dengan masalah kebebasan memegang gadget. 

“Pendidikan agama harus tetap lebih diprioritaskan lagi, jangan berhenti mengaji setelah tamat SD. Sebab, hari ini kebanyakan anak-anak setelah keluar SD mereka enggan kembali mengaji,” pungkasnya. (Suherman/R6/HR-Online)

- Advertisment -