Gali Potensi, Disparbud Pangandaran Gelar Safari Budaya di Padaherang

Safari Budaya di wilayah Kecamatan Padaherang, Minggu (16/02/2020) malam.
Safari Budaya di wilayah Kecamatan Padaherang, Minggu (16/02/2020) malam. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Dalam rangka menggali potensi seni budaya di daerah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kembali menggelar Safari Budaya di wilayah Kecamatan Padaherang, Minggu (16/02/2020) malam.

Kepala Bidang Kebudayaan Disparbud Kabupaten Pangandaran, Aceng Hasim, mengatakan, Safari Budaya yang digelar kali ini merupakan sesi kedua, setelah sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan di wilayah Kecamatan Mangunjaya.

“Pihak Disparbud sengaja menggelar acara Safari Budaya. Tujuannya untuk menggali potensi yang ada di daerah. Ke depan seni dan budaya yang ada nantinya bisa ditampilkan di moment tertentu, atau disuguhkan kepada para wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran,” terangnya, kepada HR Online.

Lebih lanjut Aceng Hasim mengatakan, masyarakat Padaherang sangat antusias dengan digelarnya Safari Budaya. Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang hadir meski hujan mengguyur saat acara berlangsung.

“Walaupun diguyur hujan dan kondisi lokasi becek, namun antusias warga Kecamatan Padaherang cukup bagus, terbukti warga yang hadir pada malam ini banyak,” kata Aceng Hasim.

Kegiatan Safari Budaya dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Wakil Ketua DPRD Pangandaran, jajaran SKPD lingkup Pemkab Pangandaran, unsur Muspika Padaherang  serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, berpesan kepada warga masyarakat Kabupaten Pangandaran agar senantiasa bisa mempertahankan dan melestarikan seni budaya yang merupakan salah satu warisan dari para leluhur.

“Untuk itu, pihak pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar Safari Budaya. Tujuannya untuk menggali potensi yang ada di Kabupaten Pangandaran,” kata Jeje.

Di tempat yang sama, Dadan, salah seorang warga Kecamatan Padaherang, mengaku senang dirinya bisa mendapatkan hiburan gratis. Meskipun dalam kondisi hujan, namun warga Padaherang banyak yang nonton.

“Saya berharap pagelaran hiburan gratis ini diagendakan dua atau tiga bulan sekali. Selain bisa terhibur, juga sebagai ajang silaturahmi antar warga,” kata Dadan. (Ntang/R3/HR-Online)

Loading...