H Wagino; Pernyataan Ridwan Saidi Tentang Arti Galuh Brutal Satukan Warga Ciamis

Anggota DPRD Ciamis H Wagino
Anggota DPRD Ciamis Fraksi PKB H Wagino. Foto:Suherman/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Anggota DPRD Ciamis Fraksi PKB, H Wagino menyebut, pernyataan Ridwan Saidi yang mengundang kontroversi tentang arti Galuh itu brutal, secara tidak langsung mampu menyatukan warga tatar Galuh Ciamis.

Menurut Wagino, meski pernyataan Ridwan Saidi sempat membuat sakit hati warga Ciamis, namun perkataan kontroversial itu ternyata ada hikmahnya, yaitu mampu menyatukan warga Galuh Ciamis.

“Ada bagusnya juga muncul kejadian ini. Meski ucapan Ridwan Saidi itu kami anggap hanya Asbun (asal bunyi), namun nilai positifnya meski kita akui juga. Dimana kita lihat saat ini warga Galuh Ciamis jadi bisa bersatu,” ujar Wagino, saat ditemui HR Online disela-sela kegiatan kontes burung perkutut di Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Minggu (16/2/2020).

Wagino pun secara pribadi merasa terusik dengan lontaran pernyataan Ridwan Saidi tentang arti Galuh yaitu brutal. Apa yang dikatakan Babe Saidi itu sungguh menyinggung perasaan waga Galuh Ciamis.  ”Ucapan Ridwan Saidi memang harus di uji kebenarannya. Apalagi hal ini menyangkut marwah kabupaten Ciamis atau Galuh,” jelasnya.

Namun lanjut Wagino, kita juga harus melihat sisi positifnya dari kejadian ini. Coba saja tidak ada perkataan yang muncul dari Ridwan Saidi, mungkin warga Galuh tidak seperti ini.

“Sekarang kan sekarang semua elemen baik dari kalangan cendikiawan hingga bawah bersatu. Mereka jadi bersatu untuk membela Galuh. Mudah-mudahan saja, kejadian ini membawa hikmah untuk warga Galuh Ciamis agar bisa selamanya bersatu untuk membawa Ciamis yang lebih maju lagi,” terangnya. (Suherman/R8/HR Online)

Loading...