Harga Mazda CX-30 di Indonesia, Mulai Varian Terendah Hingga Tertinggi

Harga Mazda CX-30 di Indonesia
Mazda CX-30 di Indonesia. Foto: Istimewa

Kabar menggembirakan datang dari industri mobil, harga Mazda CX-30 telah diumumkan secara resmi. Awal kemunculan Mazda CX-30 pun sudah menyita perhatian publik.

Mulai dari spesifikasi yang canggih, begitu memikat hati para penggemarnya. Kini penantian panjang terbayar dengan tawaran harga jual CX-30 di pasaran.

Harga Mazda CX-30

Menilik ke belakang, Mazda CX-30 pertama kalinya tampil di hadapan dunia di ajang Geneva Motor Show pada Maret 2019 yang lalu.

Setelah selesai dengan tahap akhirnya, pada Selasa 28 Januari 2020 bersama PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI), Mazda CX-30 telah hadir di Indonesia. Mobil terbaru ini menyandang gelar sebagai varian SUV Coupel terbaru.

Seperti yang kita tahu, Mazda sendiri telah berkembang seiring berjalannya waktu. Varian Mazda telah banyak dikenal, mulai dari generasi pertama hingga generasi ketujuh.

Baca juga: New Mazda CX-30 2020, Mobil SUV Mewah Terbaru

Keturunan generasi ketujuh ini lahirlah Mazda CX-30 yang kini sudah merambah di sektor pasar mobil Indonesia. Tak heran jika harga Mazda CX-30 sontak membuat keramaian para pecinta mobil SUV.

Berbicara soal harga, varian SUV Coupel terbaru ini menempatkan dirinya di atas Mazda CX-9, CX-8, dan CX-5. Sedangkan dengan SUV Mazda CX-3, posisi Mazda CX-30 berada di bawahnya.

SUV anyaran ini telah dipasang dengan harga mulai dari Rp478,8 juta sebagai harga termurah, hingga Rp522,8 juta sebagai harga varian tertinggi.

Patokan harga ini merupakan harga mobil yang sudah layak digunakan. Mulai dari harga beli mobil plus dengan pajak kendaraan serta dokumen penting lainnya.

Mazda CX-30 dipasarkan dengan pilihan dua varian mobil yaitu Mazda CX-30 GT serta Mazda CX-30 Touring. Kedua varian ini memiliki harga yang berbeda.

Mazda CX-30 Touring

Mazda CX-30 Touring hadir dengan tiga pilihan mobil yang menarik. Ketiga pilihan tersebut yaitu Mazda CX-30 Touring, Mazda CX-30 Touring Soul Red Crystal, dan Mazda CX-30 Touring Machine Grey.

Masing-masing mempunyai harga termurah hingga harga kelas menengah. Mazda CX-30 Touring dibandrol dengan harga Rp478,8 juta.

Baca juga: Mazda 2 Facelift 2020 Resmi Meluncur, Harga Lebih Murah

Mazda CX-30 Touring Soul Red Crystal dan Mazda CX-30 Touring Machine Grey memiliki harga yang sama Rp482,8 juta. Melansir dari Eurokars Motor Indonesia (EMI), dengan harga Mazda CX-30 Touring tersebut, penjualannya ditargetkan mencapai 30%.

Mazda CX-30 GT

Tidak ingin kalah dengan saudaranya, Mazda CX-30 GT juga hadir dengan tiga tipe mobil yang berbeda. Sebut saja Mazda CX-30 GT, Mazda CX-30 GT Soul Red Crystal, dan Mazda CX-30 GT Machine Grey.

Harga yang ditawarkan mulai dari harga kelas menengah hingga tertinggi. Mazda CX-30 GT dibandrol dengan harga Rp518,8 juta, sedangkan Mazda CX-30 Soul Red Cristal dan Mazda CX-30 Machine Grey Rp522,8 juta.

Jika target jual Mazda CX-30 Touring mencapai 30%, lain lagi dengan Mazda CX-30 GT. Mengingat harga yang ditawarkan cukup fantastis, target penjualan tidaklah main-main, yaitu sebesar 70 %.

Alasan Mazda CX-30 Dihadirkan

Mazda CX-30 hadir di tengah-tengah khalayak umum bukan tanpa suatu alasan. Bahkan kehadirannya telah digadang-gadang sebagai bentuk dari adanya kemajuan teknologi.

Mulai dari spesifikasi hingga harga Mazda CX-30, perpindahan status dan gaya hidup konsumen adalah tujuannya. Mengingat Mazda di hadapan umum, terutama masyarakat Indonesia, hadir sebagai kendaraan yang mengikat kuat.

Baca juga: Mazda CX-5 Facelift Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 508,8 juta OTR Jakarta

Upaya akan terus dilakukan agar Mazda selalu terdepan dengan teknologi dan produk terbarunya hingga di masa yang akan datang. Kemunculan Mazda CX-30 sebagai bukti nyata dari upaya itu.

Keunggulan Mazda CX-30

Membahas mengenai harga jual Mazda CX-30 yang sangat menggiurkan, tak terlepas dari keunggulannya. Spesifikasi yang mumpuni membuat mobil terbaru ini mendapatkan kedudukan tinggi di segmen pasar otomotif.

Mengulas kembali, berbekal mesin masa kini, Mazda CX-30 hadir dengan mesin hybrid terbarunya yang siap beradu tenaga di jalanan. Tampilan luar dengan desain yang gagah dan berani.

Mengusung KODO ciri khas Mazda, mampu sejajar dengan keluaran mobil terbaru lainnya. Saat ini SUV telah dijadikan sandaran penjualan Mazda Tanah Air.

Diharapkan dari keunggulan serta harga Mazda CX-30 yang ditawarkan, mampu membawa varian mobil terbaru ini untuk meningkatkan dan memperluas pasar SUV sendiri. (R10/HR-Online)