Hari Pers Nasional, Walikota Banjar ‘Ngariung’ Dadakan dengan Wartawan

Pers Nasional
Walikota Banjar saat berbincang-bincang dengan wartawan yang ada di Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam memperingati Hari Pers Nasional, Walikota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih, secara mendadak mengajak belasan wartawan di wilayah Banjar untuk berbincang-bincang di salah satu kafe di Banjar.

Sebelum melakukan bincang-bincang perihal hubungan antara pemerintah dan wartawan, Walikota sempat memberikan kue ulang tahun kepada insan jurnalis tersebut.

Tak hanya itu, ia juga sempat mengajak para insan jurnalis untuk mendengarkan dan memahami pesan yang disampaikan dari salah satu lirik dari lagu ‘Bila Kita Ikhlas’ dari Ebit G Ade.

Menurutnya, lagu tersebut sangat cocok sekali direnungkan. Apalagi dirinya sebagai pemimpin di Kota Banjar harus ikhlas menghadapi berbagai persoalan di masyarakat.

Hj Ade Uu menyebut, kiprah wartawan dalam memberikan informasi kepada masyarakat sangat berarti sekali bagi pemerintahan, apalagi yang berkaitan dengan program pembangunan.

Karena itu, melalui Hari Pers Nasional ini ia berharap sinergitas antara wartawan dengan pemerintah bisa terjaga dengan baik.

“Kami dari Pemkot Banjar dalam HPN ini berharap jurnalis bisa bekerja secara profesional, berintegritas dan bisa bekerjasama lebih baik dengan Pemkot Banjar. Apalagi ini demi kemajuan Kota Banjar,” katanya, Senin (10/2/2020).

Hj Ade Uu menambahkan, selama ini banyak sekali kontribusi yang diberikan oleh para jurnalis kepada pemerintahan maupun masyarakat. Karena itu, ia harap ke depan bisa menjadi lebih baik.

Sukirman, wartawan Radar TV, mengatakan, dirinya mengapresiasi Walikota yang telah menyempatkan waktunya bercengkrama secara khusus dengan para wartawan, terutama di Hari Pers Nasional ini.

Ia berharap, pemberitahuan informasi maupun kegiatan yang berkaitan dengan pemerintahan kepada wartawan agar diintensifkan lagi. Sebab, selama ini masih kurang maksimal, apalagi yang berkaitan dengan SKPD.

“Melalui pertemuan dadakan dengan Walikota ini, saya harap hubungan antaran jurnalis dengan pemerintah bisa lebih baik lagi,” katanya. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...