Hati-hati Pencurian Modus Ngontrak, Seorang Warga Pangandaran Jadi Korban

Modus Ngontrak
Warga sekitar yang berada di sekitar lokasi kontrakan yang dihuni terduga pelaku pencurian. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seorang juragan kontrakan di Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi menjadi korban pencurian kendaraan bermotor. Terduga pelaku melakukan aksinya dengan modus ngontrak.

Iis Aisyah, juragan kontrakan, mengatakan, dirinya kehilangan satu unit sepeda motor matic jenis scoopy setelah dipinjam oleh MD, terduga pelaku.

Sebelum dibawa, kata Iis, MD berpura-pura meminjam motornya untuk membeli berbagai perlengkapan bengkel yang dikontrak itu.

“Saya berikan saja kunci motornya karena MD memang sudah cukup lama ngontrak di sini, yakni sekitar 1 bulan. Maka dari itu saya tidak menaruh curiga,” katanya, Jum’at (21/2/2020).

Setelah ditunggu, kata Iis, ternyata pelaku tak juga kembali. Bahkan, handphone yang biasa digunakan pelaku tak bisa dikontak. Karena kejadian ini, warga sekitar pun menjadi geger.

“Seminggu yang lalu juga kejadian ini menimpa salah satu warga. Modus ngontrak lalu pinjam motor dan dibawa kabur. Makanya sekarang harus lebih hati-hati jika ada yang seperti itu. Saya harap pelaku bisa ditangkap,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)

Loading...