Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita PangandaranHelaran Seni Budaya di Pangandaran, Belasan Ribu Warga Penuhi Lapangan Bola Mangunjaya

Helaran Seni Budaya di Pangandaran, Belasan Ribu Warga Penuhi Lapangan Bola Mangunjaya

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Helaran seni budaya ‘Ngaruat Jagat’ yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, yang diadakan di Kecamatan Mangunjaya, Senin malam (10/2/2020), ternyata diluar dugaan dipadati warga.

Bahkan dari pantauan HR Online di lokasi, warga tumpah ruah memenuhi kawasan areal lapangan sepak bola Mangunjaya.

Kasi Budaya Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Iing, mengaku kaget dengan antusiasme warga Mangunjaya yang hadir diacara tersebut.

“Ya, penonton warga Mangunjaya banyak sekali, ada sekitar 15 ribuan warga hadir menonton pentas helaran seni Ngaruat Jagat ini. Sungguh luar biasa,” ucapnya kepada HR Online, Senin (10/2/2020).

Bahkan, sambung Iing, tak tanggung-tanggung, di hadapan tamu kehormatan pun nyaris tertutup oleh warga yang menonton.

Helaran seni budaya ‘Ngaruat Jagat’ tersebut dihadiri oleh BPangandaran H Jeje Wiradinata dan istri Hj Ida Nurlela, yang didampingi oleh Sekda, Kadis Pariwisata serta jajaran SKPD lainnya. 

Pada acara tersebut menampilkan seni dan budaya dari masyarakat atau sekolah yang ada di Pangandaran khususnya Mangunjaya. Seperti penampilan apik dan baik dari para pelajar SMA N 1 Mangunjaya.

Ada juga seni yang dibawakan oleh grup binaan Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, menginggat Pangandaran sangat banyak seni dan budaya.

“Tujuan dari helaran ini selain untuk melestarikan budaya yang ada, juga melalui seni kita sampaikan pesan yang positif untuk masyarakat luas,” pungkasnya. (Ntang/R5/HR-Online)

- Advertisment -