Hewan dengan Tendangan Paling Mematikan di Dunia, Dapat Menewaskan Manusia

Hewan dengan Tendangan Paling Mematikan di Dunia
Kuda yang termasuk hewan dengan tendangan paling mematikan di dunia. Foto : Bryant Aardema/Getty Images

Meski hewan dengan tendangan paling mematikan di dunia dan bisa membunuh manusia, ternyata tidak kelihatan menyeramkan. Bahkan, hewan dengan tendangan paling mematikan itu terlihat jinak serta dipelihara oleh manusia.

Hewan-hewan yang memiliki senjata mematikan itu, tidak seseram dan segarang hewan predator, seperti singa, macan dan lainnya.

Walaupun terlihat jinak, tapi jangan salah hewan itu memiliki tendangan yang kekuatannya sangat menyakitkan, bahkan bisa membunuh baik hewan lainnya atau pun manusia.

Seperti halnya harimau atau macan yang memiliki ‘senjata’ mematikan, hewan-hewan itu juga mempunyai tendangan yang memang diperlukan untuk melindungi dirinya sendiri, baik dari ancaman atau gangguan hewan lainnya.

Hewan Dengan Tendangan Paling Mematikan di Dunia

Meski hewan dengan tendangan paling mematikan di dunia itu tidak menyeramkan bahkan jinak, namun sebaiknya Anda jangan sampai mengganggu hewan itu.sebab, apabila tendangannya mengenai Anda, dapat berakibat fatal.

Kuda

Hewan yang satu ini memiliki kelebihan pada kakinya. Dengan kakinya itu, kuda bisa berlari dengan sangat kencang dan kuat menahan beban. Sehingga tidak salah jika dalam hal kecepatan, kuda menjadi acuannya.

Selain unggul dalam hal kecepatan, kuda juga memiliki kelebihan lainnya yaitu pada tentangannya di bagian kedua kaki belakang yang sangat kuat.

Siapa saja yang terkena tendangan dari kuda ini dapat berakibat fatal serta bisa mematikan. Sehingga tidak salah jika kuda dinobatkan sebagai hewan dengan tendangan paling mematikan di dunia.

Tendangannya itu, bukan hanya ditakuti oleh sesama hewan lainnya, namun juga manusia, karena jika tendangan tersebut telak mengenai tubuh bisa mematikan.

Mengutip dari thehorse.com, bahwa kuda dengan tendangan yang terlemah saja, ternyata dapat membuat bagian tubuh hewan atau manusia menjadi rusak.

Belum lagi untuk kuda yang hidup di alam liar. Sudah dipastikan hewan dengan tendangan paling mematikan di dunia sangat menakutkan.

Bahkan para ahli memberikan saran, supaya jangan mendekati kuda dari bagian belakang. Pasalnya, kekuatan kedua kaki belakangnya itulah yang berbahaya.

Zebra

Hewan dengan tendangan paling mematikan di dunia selain kuda, ada lagi yaitu zebra. Fauna yang memiliki corak belang-belang pada bagian tubuhnya itu ternyata masik ‘saudara’ dari keledai serta kuda.

Sama seperti kuda, zebra yang habibat aslinya di benua Afrika ini juga mempunyai tendangan yang sangat kuat, keras serta bisa membunuh hewan lainnya atau manusia.

Mengutip dari livescience.com, hewan bercorak belang-belang ini apabila terdesak, maka tendangan yang sangat kuat itu akan dikeluarkannya.

Bahkan, tendangannya itu bisa membuat hewan predator seperti singa bakal terluka lumayan parah. Walaupun memiliki senjata dari kakinya itu, namun jika bertemu dengan hewan predator lainnya, zebra tersebut lebih baik melarikan diri atau menjauh.

Kanguru

Siapa sih yang tidak tahu dengan hewan kanguru. Ya, hewan yang habitat aslinya dari Australia ini termasuk dalam fauna mamalia yang unik karena memiliki kantung.

Kanguru masuk dalam hewan dengan tendangan paling mematikan di dunia, karena memiliki tendangan dan pukulan yang sangat kuat, sehingga kemampuannya itu jangan dianggap remeh.

Tendangannya itu untuk menjaga kelompoknya dari gangguan hewan lainnya. Dan bila hewan sosial itu terdesak, maka mereka akan berkelahi dengan menggunakan tangan kosong, berupa tinjuan serta tendangan.

Selain kelebihan dari tendangan, kanguru juga memiliki keunggulan lainnya yaitu bisa melompat yang kecepatannya sampai 70 km/jam.

Selain itu, kebanyakan hewan kanguru berjenis kelamin jantan ini mempunyai otot yang fungsinya untuk berkelahi serta merayu hewan berkantung berjenis kelamin betina.

Kasuari

Burung kasuari yang tidak bisa terbang ini, juga termasuk dalam hewan dengan tendangan paling mematikan di dunia. Kemampuannya itu bukan hanya melukai lawannya, namun juga bisa membunuh.

Bahkan, mengutip dari sciencealert.com, burung kasuari ini pernah menewaskan seorang laki-laki di Florida, Amerika Serikat.

Burung yang tidak bisa terbang ini termasuk berspesies berbahaya di bumi. Menurut Florida Fish and Wildlife Comission (FWC), hewan ini salah satu fauna liar kelas II, yang dianggap membahayakan manusia.

Adapun yang menjadi letak kekuatan dari burung ini yaitu dari kakinya. Kedua kakinya itu memiliki cakar yang tajam serta tandangan yang sangat kuat. Bahkan dengan tendangannya itu bisa merobohkan orang dewasa.

Burung unta

Selain kausari, burung lainnya yang masuk dalam hewan dengan tendangan paling mematikan di dunia adalah burung unta.

Oleh sesama hewan bahkan kelas predator sekaliber singa, burung ini juga sangat ditakuti. Sebab, dengan kakinya yang memiliki kekuatan hebat itu bakan menginjak-injak singa dengan gampangnya.

Sama seperti kasuari, burung unta juga memiliki kekuatan dari kedua kakinya serta 2 buah cakar yang begitu tajam. Dengan dua senjatanya itu, maka burung unta ini bisa berkelahi dan sangat mematikan musuh-musuhnya.

Tidak salah jika menurut nationalgeographic.com, burung unta ini termasuk hewan dengan tendangan paling mematikan di dunia. Bukan hanya bisa membunuh sekelas singa, manusia juga bisa menjadi korbannya. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...