Honda CB500F Terbaru, Si Moge yang Kuat dan Tangguh

Honda CB500F Terbaru
Honda CB500F terbaru keluaran Honda. Foto: Ist/Net

Kancah industri otomotif kembali dibuat gaduh dengan kehadiran Honda CB500F terbaru. Tak puas dengan enam unit moge terbarunya, Honda kembali meluncurkan produk andalannya.

Honda sendiri mempunyai varian motor tertinggi yaitu Honda CB1000 RR SP. Bahkan unit motor sport adventure telah dihadirkan dengan mengusung nama CB500X.

Tak ingin meninggalkan celah kosong, Honda CB500F dihadirkan untuk melengkapi posisi kosong tersebut. Honda CB500F merupakan keluaran moge terbaru dengan spesifikasinya yang canggih dan modern.

Spesifikasi Honda CB500F Terbaru

Tersiar kabar, Honda CB500F mengusung perubahan dari Honda CB500X. Meskipun demikian, dalam menghadirkan moge terbaru ini jelas penempatan kelasnya berbeda.

Honda CB500F akan dipersiapkan untuk bersaing di segmen motor streetfighter. Itulah mengapa moge terbaru ini disematkan spesifikasi yang lebih mumpuni. Berikut ini akan kami ulas secara tuntas spesifikasi dari Honda CB500F.

Desain

Spesifikasi pertama kali yang akan kita bahas adalah desain Honda CB500F. Seperti moge pada umumnya, bodi motor ini didesain dengan ukuran yang besar.

Tak heran apabila tampil dengan kuat dan juga tangguh. Di bagian depan motor dilengkapi dengan headlamp berbentuk V-shape.

Bagian ini terlihat lebih keren bagi siapa saja yang melihatnya. Headlamp ini tak sendirian, dibarengi dengan lampu kota berukuran kecil semacam huruf V.

Keduanya telah dipadukan pada bagian dashboard Honda CB500F terbaru ini. Anda pun tak dibuat berkedip saat melihat desain yang begitu futuristik.

Honda CB500F sendiri merupakan moge yang diklasifikasikan ke dalam keluarga Big Bike. Meskipun demikian, untuk ukuran desain dibuat lebih ramping dibandingkan Honda CB650F.

TCL

Ukuran dimensi Honda CB500F ini telah dirancang khusus dengan ketentuan yang sudah dipertimbangkan. Hal ini dilakukan tanpa mengurangi kemudahan untuk mengendarainya.

Malah sebaliknya, Honda CB500F tampil dengan desain terbarunya agar mudah dikendalikan saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Moge andalan Honda ini memiliki tinggi 1.060 mm, lebar 780 mm, panjang 2.075 mm, dan berat 192 kg.

Demi meningkatkan kelincahannya saat dikendarai, Honda CB500F terbaru dibekali sumbu roda 1.410 mm, berjarak rendah ke tanah 155 mm.

Jantung Pacu

Tak hanya desainnya yang memikat hati, jantung pacu yang dimiliki Honda CB500F bertenaga dan kuat. Seperti namanya, moge terbaru ini akan dilengkapi dengan mesin berkapasitas 500 cc.

Performanya lebih meningkat karena telah dilengkapi dengan mesin DOHC paralel dua silinder 8 katup dengan kubikasi 471 cc. Mengenai tenaga mesin, Honda CB500F adalah juaranya.

Honda CB500F siap beradu di jalanan dengan moge-moge lainnya tanpa terkendala pencapaian hasil tenaga mesinnya. Bak moge yang sempurna, Honda CB500F terbaru mampu mengeluarkan tenaga hingga 35 KW.

Tak main-main, hasil tenaga ini dicapai pada kisaran 8.500 rpm. Sedangkan torsi yang dibawanya sebesar 43 NM di kisaran 7.00 rpm.

Sebagai moge keluaran terbaru dari Honda, tak hanya mengunggulkan tenaganya yang kuat, namun juga penggunaan bahan bakar yang irit, terkontrol dengan baik, dan ramah lingkungan.

Hal ini bukan tanpa alasan. Mengingat sistem pembakaran yang disematkan merupakan PGM-FI.

Fitur

Semakin kita membahas spesifikasi Honda CB500F, maka tak henti-hentinya kagum dengan keunggulan yang dimilikinya. Fitur pertama yang kita akan lihat adalah teknologi Pro-Linknya.

Fitur ini dibekali dengan sembilan pilihan pengaturan kekerasan. Penggunaannya pun dapat disesuaikan dengan keinginan pengendaranya.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Honda CB500F terbaru ini memiliki performa yang gesit dan tangguh. Sudah barang tentu kecepatannya berada pada titik optimal.

Namun, demi kepuasan khalayak umum yang begitu menantikan moge terbaru ini, akan diberikan fitur keamanan demi menghindari terjadinya kecelakaan saat motor digunakan untuk melaju.

Fitur ini tidak lain adalah teknologi Anti Lock Braking System (ABS). Fitur ini disematkan untuk menyeimbangkan dan menstabilkan motor. Ketika motor dipaksa untuk berhenti secara tiba-tiba atau pengereman mendadak.

Tak hanya fitur itu saja, masih ada fitur keamanan lainnya. Teknologi ini adalah HISS (Honda Ignition Scurity System). Fungsinya hampirlah sama dengan fitur keamanan sebelumnya.

Namun adanya fitur HISS ini, keamanan dan kenyamanan semakin meningkat. Selain itu, Honda CB500F tampak semakin stand out dengan fitur tambahannya, Enjoy Riding Position.

Sesuai dengan nama fiturnya, pengendara Honda CB500F terbaru akan lebih santai dan rileks dalam menjalankan moge terbaru ini. Tentunya tak menimbulkan rasa lelah yang mengganggu kenyamanan saat berkendara. (R10/HR-Online)

Loading...