Honda Civic Hatchback RS 2020, Varian Mobil Hatchback Tertinggi

Honda Civic Hatchback RS 2020
Honda Civic Hatchback RS 2020. Foto: Istimewa

Kini telah hadir kembali varian mobil terbaru, Honda Civic Hatchback RS 2020. Honda memang tak pernah lelah dan bosan melahirkan karya-karya terbarunya.

Khalayak umum belum sempat berhenti kagum dengan produk Honda sebelumnya. Saat ini pun sudah kembali dibuat tercengang dengan munculnya Honda Civic Hatchback RS.

Berbekal spesifikasi yang sudah mendapatkan berbagai tahapan penyegaran, Honda Civic Hatchback RS muncul ke permukaan sebagai varian mobil tertinggi dari Honda.

Spesifikasi Honda Civic Hatchback RS 2020

Awalnya Honda Civic Hatchback pertama kali diluncurkan pada tahun 2017. Kala itu, kehadirannya disambut gembira oleh para pengguna roda empat.

Bukan hanya itu saja, seketika menjadi momok bagi industri mobil lainnya. Tak ingin meninggalkan ruang kosong, bersama dengan PT. Honda Prospect Motor, hadirlah kembali Honda Civic Hatchback RS.

Baca juga: Mobil Honda Paling Laris Tahun Ini

Varian ini sudah dipersiapkan untuk menguasai segmen pasar hatchback. Mau tahu bagaimana kelanjutan spesifikasi terbarunya? Berikut akan kami ulas secara tuntas spesifikasi Honda Civic Hatchback RS untuk anda.

Desain

Mobil dikenal untuk pertama kalinya dilihat dari desain yang dibawanya. Tak terkecuali Honda Civic Hatchback RS 2020 ini.

Desain mobil dibuat lebih sporty sehingga tampil sangat elegan. Perubahan terbesarnya ada pada bagian sistem penerangannya.

Untuk tampilan luar, hatchback terbaru ini masih mempertahankan konsep pendahulunya. Dengan mengusung Extremely Sporty Design With Innovative Silhouette.

Honda Civic Hatchback RS tampak semakin sporty dan lebih tangguh dibandingkan versi sedan lainnya. Tak patut rasanya jika berhenti takjub di situ saja.

 Baca juga: Mobil Listrik Honda E Siap Meluncur, Ini Spesifikasinya

Setiap sisi Honda Civic Hatchback RS seluruhnya dilengkapi dengan pencahayaan semakin canggih dan modern. Menengok ke bagian depan, telah dibekali LED Daytime Running Light (DRL) dan Full LED Headlight.

Sorotan lampu yang tajam membuat Honda Civic Hatchback RS 2020 semakin gahar saat di malam hari. Beralih ke sisi sampingnya, dilengkapi dengan Side Position Lamp dan LED Fog Lamp.

Pandangan mobil yang luas menambah kesan aman dan nyaman saat digunakan. Selanjutnya ke bagian belakang, disematkan LED Light Bars dan Rear Combi Lamp, tampil semakin percaya diri.

Tak hanya sistem penerangannya saja yang memberikan kejutan bagi kita. Bumper yang diusung Honda Civic Hatchback turut menjadi pusat perhatian.

Pasalnya, mulai dari bumper depan hingga side sill garnishnya, semua mendapatkan pembaruan. Telah dipasang Aero Kit sebagai tambahan tampilan yang lebih memukau.

Disamping itu, tak ketinggalan dengan New Centre Exhaust Pipe dan bumper difuser yang disematkan pada bagian belakangnya.

Sebagai pertanda keberadaannya, lambang RS sebagai simbol varian tertinggi dari Honda ikut terpampang jelas di bagian belakang.

Sebagai penutup, Honda Civic Hatchback RS 2020 mengusung Alloy Wheel 17 inci di bagian velgnya.

Jantung Pacu

Masih berbicara mengenai spesifikasi Honda Civic Hatchback RS. Saatnya beralih ke jantung pacu hatchback terbaru ini.

Soal mesin, telah dibekali dengan kapasitas 1.500 cc yang dipadukan dengan VTEC Turbo. Mesin inilah yang akan memberikan tingkat kecepatan optimal pada Honda Civic Hatchback RS.

Kombinasi mesin semacam ini jarang sekali disematkan pada mobil hatchback sebelumnya. Apalagi telah didukung dengan teknologi Earth Dreams yang semakin menambah ketangguhannya.

Baca juga: Honda Jazz Mugen 2020 Berkonsep Dash dan Skip, Kapan Resmi Rilis?

Mengusung mesin jenis ini, tenaga yang dihasilkan mencapai 173 PS dan torsi 22,4 Kg/m pada 5.500 rpm. Jelas akan memberikan keberanian Honda Civic Hatchback RS 2020 untuk beradu di jalanan.

Saat ini, mesin Honda Civic Hatchback RS telah didesain ulang lebih hemat bahan bakar dengan disematkannya transmisi CVT.

Dalam menambah performa yang semakin mumpuni, telah dibekali fitur Paddle Shift dan Futur Dual Pinion Electric Power Steering (EPS).

Interior

Berlanjut ke spesifikasi berikutnya, soal interior, Honda Civic Hatchback RS tak pernah meninggalkan kenyamanan pagi penggemar setianya.

Fitur dan teknologi yang canggih serta modern disematkan untuk memberikan kesan mewah. Di bagian konsol tengahnya sudah dilengkapi dengan sistem audio video populer.

Fitur ini tentunya menjadi fitur hiburan yang menyenangkan. Untuk menambah kelengkapan fungsi fitur ini, maka Capacitive Touch Screen 7 inci turut disumbangkan.

Untuk memberikan kemanjaan yang berlipat ganda bagi setiap penggunanya, Honda Civic Hatchback RS dibekali dengan Smartphone Connection, Android maupun iOS.

Selain memberikan desain keren dan jantung pacu yang tangguh, Honda Civic Hatchback RS turut memberikan kemudahan untuk menikmati fitur andalannya.

Dilengkapi dengan Steering Switch Control dan Futur Hands Free Telephone Switch, memberikan kemudahan selama berkendara.

Honda Civic Hatchback RS 2020 telah resmi dibandrol dengan harga Rp499.000.000. Cukup terjangkau dengan bekalan spesifikasi berkelas yang ditawarkan. (R10/HR-Online)