Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita TerbaruHonda EX5 2020, Motor Retro Terbaru Kembaran Astrea Grand

Honda EX5 2020, Motor Retro Terbaru Kembaran Astrea Grand

Industri otomotif kini tengah digemparkan dengan hadirnya Astrea baru, Honda EX5 2020. Honda Malaysia merupakan pelopor kemunculan Honda EX5 ke tengah-tengah segmen motor retro.

Seolah ingin mengenang kendaraan roda dua di masa lalu, Honda EX5 ini pun dihadirkan dengan berbagai penyegaran spesifikasi terbarunya.

Spesifikasi Honda EX5 2020

Sebenarnya, sedikit disayangkan, keluaran motor retro anyaran ini hanya ditujukan pada pasar Malaysia saja. Namun, tak menutup sebuah kemungkinan bahwa Honda EX5 mampu dihadirkan di Indonesia.

Mengingat saat ini tren motor dengan gaya retro sedang banyak digandrungi oleh pecinta motor Tanah Air. Diharapkan PT. Astra Honda Motor dapat membawa Honda EX5 ini untuk sampai di permukaan pasar Indonesia.

Baca juga: Fantastis! Motor Bebek Honda Astrea Grand 1991 Laku Rp80 Juta

Penasaran dengan spesifikasi andalan Honda EX5? Berikut akan kami rangkumkan untuk anda.

Dapur Pacu

Dapur pacu Honda EX5 menjadi spesifikasi yang akan kita bahas lebih dulu. Soal dapur pacu, motor retro anyaran ini memiliki kapasitas mesin yang mumpuni.

Berbekal dengan mesin satu silinder berkapasitas 110 cc, dapat menghasilkan tenaga hingga 8,54 dk serta torsi 8,62 Nm. Spesifikasi dapur mesin ini membuat Honda EX5 2020 mampu beradu di jalanan.

Selain itu, pada dapur pacunya disematkan teknologi terbaru. Mengusung teknologi bahan bakar yang sudah injeksi, Honda EX5 hemat dan irit.

Selain itu, adanya teknologi PGM-FI atau injeksi, bahan bakar yang digunakan semakin efektif. Tak hanya itu saja, tenaga mesin yang dihasilkan semakin responsif.

Tak heran jika Honda EX5 menjadi motor retro dengan kemampuan kecepatannya yang dapat diandalkan. Beralih ke sistem transmisi, Honda EX5 telah didukung dengan sistem transmisi 4 percepatan.

Baca juga: Honda Revo 2020 Bawa Perubahan Minor, Yuk Kepoin!

Akselerasi yang ditimbulkan pun kuat dan tangguh. Pada dasarnya, untuk dapur pacu Honda EX5 sendiri tak ada yang istimewa.

Namun, kelebihan yang dimilikinya terletak pada pemantauan kondisi motor yang lebih mudah. Terutama dalam menghadapi berbagai macam cuaca.

Terkait sistem rem yang digunakan, motor retro anyaran ini menggunakan model trombol serta lampu halogen. Lebih dari cukup untuk memberikan kesan aman saat digunakan.

Dalam pengaturan dan pemantauan kecepatan, Honda EX5 2020 didukung dengan sistem analognya. Pengalaman berkendara dengan gaya klasik tentunya akan semakin nyaman.

Desain

Sudah panjang lebar kita membahas dapur pacu Honda EX5, kini beralih ke desain klasiknya yang menggoda. Tersiar kabar bahwa di pasar Malaysia, Honda EX5 hadir dengan empat pilihan kelir.

Seperti halnya, Space Magenta Metallic, Candy Scintillated Red, Pearl Magellanic Black, serta yang terakhir Pearl Nightfall Blue.

Ke-4 kelir ini memberikan karakteristik tersendiri bagi Honda EX5. Pasalnya, dengan balutan 4 kelir tersebut, bodi yang ditampilkan mendapatkan ukuran tinggi 1046 mm, lebar 696 mm, serta ukuran panjang 1923 mm.

Ukuran dimensi ini membuat Honda EX5 sangat mudah untuk dikendarai. Tak terlewatkan dengan bekalan sumbu roda yang dimiliki yang berjarak hingga 1212 mm.

Kelancaran Honda EX5 semakin meningkat ketika mengaspal di jalanan. Untuk bobot Honda EX5 2020 dirancang secara khusus untuk dua varian velg.

Pertama bobot seberat 97 kg disematkan pada varian velg jari-jari. Sedangkan bobot 99 kg diberikan untuk velg retro.

Berat yang dimiliki Honda EX5 ini terbilang cukup proposional sebagai motor bergaya retro. Dengan dimensinya yang sangat ideal, membuatnya mudah untuk dikendalikan saat digunakan.

Baca juga: Honda Bangkitkan Lagi Motor Bebek Super Cub, Berapa Harganya?

Sekilas pandang, Honda EX5 sangat mirip Honda Astrea Grand dengan segala restorasinya. Keseluruhan desain memang hampir seluruhnya tampil sama dan serupa.

Apalagi dengan model lampunya yang klasik dengan ciri khasnya memakai lampu halogen standar. Meskipun demikian, sistem penerangannya tetap terang dan tajam.

Ketika dikendarai di malam hari, dengan gaya retronya yang khas, Honda EX5 2020 memberikan kesan klasik yang romantis.

Jika di bagian depan tampak menggoda dengan suspensi depan teleskolik, sama halnya di sisi belakang dengan karakternya sendiri. Dibekali dengan pegangan berlapis chrome, seketika menambah kesan retro yang dimiliki.

Selanjutnya, untuk desain bagian bawah Honda EX5, telah dilengkapi dengan ban tube type berukuran standar. Ban depan berukuran 70/90-17 M/C 38P, sedangkan untuk ban belakang 80/90-17M/C50P.

Harga

Tak lagi membahas spesifikasi Honda EX5, saatnya beralih ke harga yang ditawarkan. Tak membutuhkan harga mahal untuk mendapatkan motor retro terbaru ini.

Cukup dengan 4.783 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp15 juta, anda dapat membawa pulang Honda EX5 2020 ini. Harga yang bersahabat untuk mendapatkan kendaraan motor retro klasik impian. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru