Honda PCX 2020, Hadir dengan 2 Varian Warna Keren dan Mewah

Honda PCX 2020
Honda PCX 2020. Foto: Istimewa

Honda PCX 2020 tahun ini menjadi wajah baru di industri motor global. Tak disangka, kehadirannya disambut meriah oleh para pecinta motor matic gede.

Santer terdengar, Honda PCX akan tampil dengan dua variasi warna baru. Selain itu juga terdapat penyegaran spesifikasi lainnya seperti fitur-fitur canggih dan modern.

Spesifikasi Honda PCX 2020

Seperti yang telah kita ketahui bersama, dalam kenyataannya Honda PCX sendiri memiliki pesaing terberatnya. Siapa lagi jika bukan Yamaha NMAX.

Inilah yang kemudian membuat penasaran para bikers Tanah Air. Apakah Honda PCX dengan segala spesifikasi terbarunya mampu melampaui Yamaha NMAX?

Baca juga: Honda PCX Generasi Terbaru Penantang Serius NMAX

Berikut ini akan kami paparkan spesifikasi Honda PCX tahun 2020. Sebagai bentuk penilaian dan pertimbangan anda terhadap skuter premium Honda ini.

Desain

Spesifikasi pertama kali yang akan kita bahas dari segi desainnya terlebih dahulu. Honda PCX tampil gagah dan mewah dengan bodinya yang besar dan berkelas. Setiap sudutnya memberikan suasana baru bagi pengguna motor matic ini.

Dimulai dari sistem penerangannya. Secara keseluruhan, Honda PCX tampil dengan desain digital panel mater yang mumpuni. Mengusung All LED Lighting System membuat pencahayaan semakin terang dan tajam.

Bukan hanya itu saja, Honda PCX 2020 telah dibekali Honda Smart Key dengan Answer Back System serta alarm. Fungsi kunci fisik yang selama ini terdapat pada roda dua dapat tergantikan dengan adanya sistem tersebut.

Baca juga: Ini Harga Jual dan Keunggulan Honda PCX 150 sang Penantang Yamaha Nmax

Honda PCX memang dipersiapkan sebagai tunggangan yang mengerti akan kebutuhan penggunanya. Seperti adanya ruang penyimpanan luggage box dengan ukuran terbesar di kelasnya.

Kapasitas yang dimiliki 28,8 liter, membuat tempat penyimpanan ini lebih luas dan lega. Mampu menyimpan barang dalam jumlah banyak dan tentunya lebih praktis ketika berkendara.

Warna

Soal warna, tak perlu diragukan lagi. Tampilan warna baru Honda PCX menjadi keunggulan tersendiri.

Tak tanggung-tanggung, Honda memberikan dua varian warna yang keren untuk PCX 2020 ini. Glorious Matte Black serta Royal Matte Blue.

Dua warna cantik ini diakui akan menjadi nilai plus bagi Honda PCX 2020. Masing-masing warna ini memiliki karakter yang berbeda-beda.

Honda PCX dengan kesan yang ramah, damai dan ceria, Glorious Matte Black adalah pilihan yang tepat. Apalagi pada warna ini dilengkapi dengan aksen emasnya yang khas.

Anda dapat melihat keindahan aksen emas ini di bagian emblem dan peleknya. Sontak menjadi pusat perhatian karena nilai estetikanya yang unik.

Sedangkan untuk tampilan Honda PCX dengan warna Royal Matte Blue memang menggoda. Tak lupa dengan aksen hitamnya yang tangguh, gagah dan berani.

Meskipun demikian, hadirnya varian warna baru pada Honda PCX tak memudarkan varian warna yang sudah ada lebih dulu. Seperti halnya Magnificient Matte Brown, Majestic Matte Red, serta Wonderful White.

Dapur Pacu

Beralih ke spesifikasi selanjutnya, setelah kita terpana melihat desain dan warna Honda PCX 2020, kini saatnya dibuat kagum dengan dapur pacunya yang kuat.

Dapur pacu Honda PCX tak jauh dari kata lengkap dan sempurna. Pasalnya, segala bekalannya memberikan kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

Seperti adanya efisiensi pendinginan mesin, teknologi minim gesekan, dan enhanced Smart Power (eSP).

Teknologi eSP pada Honda PCX ini menjadi gaya mesin terbarunya. Berfungsi dalam meningkatkan efisiensi proses pembakaran serta mereduksi energi terbuang.

Maka dari itu, tak heran jika Honda PCX memiliki performa kendaraan yang kuat saat berkendara. Karena hasil bahan bakar yang maksimal.

Tak berhenti di situ saja, Honda PCX dilengkapi dengan kapasitas tangki delapan liter. Dengan ukuran tangki yang besar ini, mampu menampung bahan bakar dalam jumlah banyak.

Perjalanan anda dengan Honda PCX 2020 semakin lancar. Tak perlu khawatir di tengah perjalanan kehabisan bensin.

Baca juga: Honda Resmi Luncurkan PCX Rakitan Dalam Negeri

Sebagai sumber tenaganya yang gesit dan gahar, Honda PCX dibekali mesin 150 cc SOHC 4 langkah. Dari bekalan mesin ini, mampu menghasilkan tenaga 14,7 dk pada putaran mesin 8.500 rpm. 

Torsi maksimum 13,3 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm. Saat dikendarai memberikan kecepatan optimum yang siap beradu.

Fitur

Masih membahas spesifikasi Honda PCX, kini kita beralih ke fitur canggihnya. Sebagai keluaran motor matic gede terbaru dari Honda, tak khayal dengan bekalan fitur andalannya.

Di bagian sisi depan telah disematkan DC socket sebagai power charger. Soal sistem pengeremannya, telah didukung dengan Anti Lock Braking System (ABS) dan combi brake hidrolis dengan tiga piston caliper tipe CBS.

Fitur Honda PCX 2020 ini akan memberikan kemudahan dan kelancaran dalam berkendara. Aktivitas sehari-hari pun terasa menjadi lebih ringan. (R10/HR-Online)