HP Oppo A31 Resmi Masuk Indonesia, Ini Keunggulan dan Harga Resminya

HP Oppo A31 resmi masuk Indonesia hari ini, Kamis (13/02/2020).
HP Oppo A31 resmi masuk Indonesia hari ini, Kamis (13/02/2020). Photo: Net/Ist.

HP Oppo A31 resmi masuk Indonesia hari ini, Kamis (13/02/2020). HP Oppo A31 hadir dengan menawarkan keunggulan di sektor memori internal sebesar 128GB, layar besar tipe waterdrop seluas 6,5 inci, serta triple camera belakang.

Sebelumnya, pihak perusahaan ponsel asal Tiongkok itu telah mengumumkan akan kehadiran perangkat terbarunya dari seri A di Tanah Air.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengatakan, HP Oppo A31 hadir untuk membidik pengguna pemula. Meski masuk dalam kelas pemula, namun perangkat ini dibekali dengan berbagai teknologi terbaru serta spesifikasi mumpuni.

Selain dibekali memori internal yang lega, layar besar, dan tiga kamera belakang, smartphone seri A terbaru dari Oppo ini juga memiliki kapasitas daya baterai yang lebih baik.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (13/02/2020), Oppo A31 hadir untuk memberikan pengalaman baru bagi pengguna feature phone supaya bisa merasakan kecanggihan teknologi smartphone dengan harga sangat terjangkau.

Spesifikasi HP Oppo A31

Memori Internal

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen saat ini, Oppo A31 hadir membawa teknologi terbaru dengan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya.

Dengan menawarkan keunggulan pada memori internal sebesar 128GB, pengguna tak perlu khawatir lagi meski banyak menyimpan foto, video, maupun dokumen-dokumen lainnya.

Sekalipun mengunduh banyak gim atau aplikasi, dengan memori sebesar itu membuat Oppo A31 mampu menyimpannya.

Jika masih kurang, pengguna juga dapat memperluasnya dengan menambahkan kartu microSD.

Kamera

HP Oppo A31 dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari 12 MP kamera utama, 2 MP kamera portrait, dan 2 MP kamera makro.

Kamera makro yang ada pada perangkat ini mampu memotret atau menangkap gambar dari jarak fokus minimal 4 centimeter.

Selain itu, Oppo seri A31 ini memiliki beragam fitur kamera yang sama seperti halnya yang ada dalam perangkat Oppo kelas menengah, seperti dazzle color mode dan portrait style terbaru.

Di sektor perekaman video, Oppo A31 juga dibekali fitur filter video. Sedangkan, untuk melengkapi kebutuhan fotografi, perangkat ini membawa kamera depan untuk selfie beresolusi 8 MP.

Desain

Desain HP Oppo A31 dirancang dengan 3D body curve sehingga sangat nyaman ketika digenggam, mengingat layarnya memiliki aspek rasio 20:9, dengan resolusi HD Plus (1.600 x 720).

Sedangkan, di bagian body belakang ponsel dilengkapi sensor sidik jari yang sangat responsif, yakni 0,47 detik.

Performa

Di sektor dapur pacu, Oppo A31 ditenagai chipset MediaTek Helio P35 yang disandingkan dengan RAM 4GB.

Untuk menunjang kinerja perangkat, disematkan pula baterai berkapasitas besar, yakni 4.230 mAh yang kuat digunakan bermain gim selama 7 jama, dan memutar video selama 14 jam.

Harga dan Ketersediaan

HP Oppo A31 mulai tersedia di Indonesia pada tanggal 13 Februari 2020 (hari ini) dengan dibandrol harga Rp 2.599.000.

Perangkat ini baru tersedia di toko online yang dapat dibeli melalui skema penjualan flash sale, seperti di Lazada, JD.ID, Shopee, Akulaku, Blibli dan Tokopedia.

Cek Harga HP Oppo A31 

Selama flash sale, pelanggan bakal mendapat keuntungan berupa cashback sebesar Rp 100 ribu.

Untuk dipasarkan secara offline, Oppo juga akan menyiapkan distribusi A31 ke setiap Oppo Store serta toko-toko yang menyediakan HP Oppo. (Eva/R3/HR-Online)