HP Oppo A8 Terbaru, Spesifikasi Tangguh Harga Terjangkau

HP Oppo A8 terbaru dirancang dengan teknologi canggih dan harga terjangkau.
HP Oppo A8 terbaru dirancang dengan teknologi canggih dan harga terjangkau. Photo: Net/Ist.

HP Oppo A8 terbaru yang dirilis akhir tahun 2019 lalu, dirancang dengan teknologi canggih yang menjadikannya smartphone penuh gaya. HP Oppo A8 besutan vendor ponsel asal Tiongkok itu dibekali segudang fitur keren dengan harga terjangkau.

Perangkat tersebut menawarkan fitur fotografi yang canggih mengandalkan tiga kamera belakang beresolusi cukup tinggi, dan baterai berkapasitas cukup besar.

Selain itu, Oppo A8 juga memiliki performa tangguh yang dapat diandalkan untuk bermain game maupun menjalankan konten dengan grafis yang tinggi.

Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (24/02/2020), berikut ini ulasan spesifikasi tangguh smartphone Oppo seri A8 yang dibandrol dengan harga terjangkau.

Review HP Oppo A8 Terbaru

Layar

Perangkat ini memiliki layar IPS LCD seluas 6,5 inci beresolusi HD 720×1600 piksel, aspek rasio 20:9, dan bisa menghasilkan kerapatan piksel hingga 270 ppi per inci.

Layar Oppo A8 juga mampu menghasilkan kedalaman hingga 16 juta warna, sehingga tampilan gambar jauh lebih tajam dan bening.

Dilengkapi pula sejumlah fitur menarik lainnya yang membuat tampilan layar Oppo A8 ini semakin bagus.

Fitur

Beragam fitur menarik akan memberi kenyamanan bagi penggunanya, seperti jaringan internet 4G LTE yang super cepat, dan koneksi tambahan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac.

Ada juga fitur lainnya seperti dual-band, navigasi dan port USB, serta bluetooth 5.0. selain itu, HP Oppo A8 terbaru juga dibekali baterai berkapasitas 4.230 mAh.

Performa

Untuk performanya, Oppo A8 ditenagai chipset MediaTek Helio P35 yang dipadukan dengan prosesor Octa-core Cortex-A53 (4 × 2.3 GHz) dan Cotrex-A53 (4 × 1.8 GHz).

Guna memaksimalkan perfomanya, smartphone Oppo ini telah dilengkapi pengolah grafis PowerVR GE8320, dan diperkuat RAM 4GB dengan memori internal 128GB.

Selain itu, dilengkapi juga slot memory ekstenal berkapasitas hingga 256GB, dan sudah menjalankan sistem operasi Android 9.0 (Pie) dengan tampilan antar muka ColorOS 6.1.

Kamera

Untuk kebutuhan fotografi, HP Oppo A8 terbaru memiliki tiga kamera belakang terdiri dari kamera utama 12 MP f/1.8, kamera kedua 2 MP f/2.4, dan fitur kamera bokeh 2 MP f/2.4.

Guna mendapatkan hasil lebih maksimal, ketiga kamera tersebut dilengkapi fitur tambahan, diantaranya LED flash, panorama, dan HDR yang membuat hasil foto lebih bagus.

Apalagi lensa smartphone ini dapat digunakan merekam video dengan hasil gambar berkualitas full HD 1080p@30fps.

Sedangkan, di bagian depan Oppo A8 ini terdapat satu kamera selfi beresolusi 8 MP dengan bukaan f/2.0, yang telah dilengkapi fitur HDR sehingga hasil foto selfi tampak lebih nyata.

Lensa kamera selfie ini dapat digunakan untuk kebutuhan video call dengan gambar bekualitas 1080p@30fps.

Review Oppo A8

Perangkat ini hadir dengan beragam fitur menarik dan lebih canggih yang membuat penggunanya merasa nyaman saat mengoperasikannya. Oppo A8 dibandrol harga Rp 2,4 juta.

Hadir dengan desain kekinian yang lebih elegan karena memiliki ukuran dimensi lebih dinamis, tipis dan lebih ringan, sehingga menjadi lebih praktis dibawa kemana-mana.

Selain itu, tampilan desain body smartphone dari Oppo ini juga yang lebih oke dan tahan banting.

Jika dilihat dari spesifikasi yang dibawanya bisa disimpulkan bahwa HP Oppo A8 terbaru ini mampu menjalankan konten yang memiliki grafis cukup tinggi.

Beragam fitur kamera beresolusi tinggi tersebut membuat pengguna dapat memotret objek dengan hasil gambar yang lebih nyata dan tentunya lebih bagus. (Eva/R3/HR-Online)