HP Oppo F1s, Berbekal Kamera Canggih dan Mumpuni

HP Oppo F1S
HP Oppo F1s. Foto: Ist/Net

HP Oppo F1s telah menjadi ponsel canggih yang melengkapi segmen pasar smartphone saat ini. Oppo F1s sendiri diperkenalkan di Indonesia pada 3 Agustus 2016 lalu, tepatnya di Hotel Fairmont, Jakarta.

Meskipun kini menjadi ponsel keluaran lama, tetapi bekalan spesifikasinya tidak kalah saing dengan spesifikasi ponsel keluaran terbaru yang membuatnya kembali diperbincangkan. Selain itu, Oppo F1s tentunya masih memiliki banyak peminat hingga saat ini.

Spesifikasi HP Oppo F1s

Perlu kita ketahui bahwasannya Oppo F1s ini merupakan ponsel yang sengaja dirancang karena terinspirasi dari ponsel Oppo sebelumnya. Dengan kata lain, setiap spesifikasi yang dibawanya merupakan bentuk dari penyegaran yang lebih canggih dan modern.

Cek Harga HP Oppo F1s di Lazada dan di Shopee!

Mau tahu lebih detailnya mengenai spesifikasi Oppo F1s? Berikut ini akan kami sampaikan untuk anda.

Desain

Desain HP Oppo F1s menjadi spesifikasi pertama yang akan kita bahas lebih dulu. Mengingat desain merupakan tampilan visual yang menjadi pusat perhatian.

Oppo F1s mengusung desain yang futuristik dan juga elegan. Karena desainnya yang futuristik inilah, meskipun ponsel keluaran lama, tetap memiliki daya tarik tersendiri untuk memikat setiap penggunanya.

Bak ponsel masa depan, ukuran dimensi yang dibawanya sangatlah pas dan cocok sebagai alat komunikasi masa kini. Mulai dari panjangnya 154,5 mm, lebar 76 mm, tinggi 7,38 mm, dan bobot 160 gram.

Baca Juga: HP Oppo A8 Terbaru, Spesifikasi Tangguh Harga Terjangkau

Oppo F1s sangat nyaman ketika digenggam karena desainnya yang sudah disesuaikan dengan ukuran telapak tangan orang dewasa. Tidak terlalu besar maupun terlalu kecil.

Selain itu, ponsel canggih ini juga sangat ringan apabila digunakan. Sehingga ketika hendak bermain game dengan ponsel ini tentu tidak akan menyulitkan.

Oppo F1s hadir dengan dua variasi warna yang menarik, yaitu rose gold dan gold. Anda dapat memiliki ponsel pintar ini sendiri sesuai dengan karakter masing-masing.

Layar

Layar HP Oppo F1s menjadi spesifikasi kedua yang akan kita bahas kali ini. Soal kualitas layar, Oppo F1s tidak bisa kita ragukan.

Pasalnya, bekalan layarnya sangat canggih dan juga mendukung segala aktivitas penggunaan ponsel anda. Untuk ukuran layarnya sendiri yaitu 5.5 inci HD, ukuran layar ini cukup luas dan lega.

Tak ketinggalan dengan resolusi layarnya, Oppo F1s memiliki resolusi layar sebesar 720 x 1280 piksel sehingga memberikan tampilan layar yang terang dan jelas.

Selain itu, warna layar yang ditampilkan juga sangat tajam dan jernih karena telah menggunakan jenis layar ponsel IPS TFT 16 juta warna.

Oppo F1s aman untuk digunakan sehari-hari, bahkan disimpan dimana pun tidak akan mudah tergores, lecet ataupun pecah. Hal ini dikarenakan Oppo F1s dibekali lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4.

Adanya lapisan pelindung layar ini juga menjaga agar Oppo F1s tidak mudah rusak ketika mengalami benturan maupun ketika tidak sengaja terjatuh.

Dapur Pacu

Masih berbicara mengenai spesifikasi HP Oppo F1s. Berikutnya kita akan beralih membahas mengenai performa dapur pacunya.

Oppo F1s telah dibekali dapur pacu yang sangat canggih untuk menunjang kinerjanya dalam mendukung dan mengoperasikan segala komponen ponsel lainnya.

Mediatek MT6750 octa core 1,5 GHz menjadi prosesor yang dipilih Oppo untuk dibenamkan pada Oppo F1s ini. Kemampuan Oppo F1s dalam menjalankan berbagai jenis aplikasi tidak dapat diragukan.

Bekalan dapur pacunya ini dapat memberikan tenaga ekstra bagi Oppo F1s dalam mengaktifkan dan mengoperasikan aplikasi semacam game maupun video streaming sekalipun.

Untuk memperlancar segala kebutuhan pekerjaan, bisnis, maupun pendidikan, Oppo F1s dapat menjadi ponsel yang selalu dapat diandalkan.

Kamera

Spesifikasi HP Oppo F1s berikutnya adalah bekalan kameranya yang mumpuni dan juga canggih. Sejak awal kemunculannya, semua ponsel keluaran Oppo tidak pernah mengecewakan, terutama soal kemampuan kameranya.

Tak terkecuali dengan Oppo F1s ini. Oppo F1s telah dibekali dengan kamera belakang dan kamera depan. Keduanya memiliki kemampuan dalam mengambil gambar berkualitas tinggi.

Kamera depan memiliki resolusi 16 megapiksel F/2.0. Sedangkan untuk kamera belakangnya memiliki resolusi mencapai 13 megapiksel F/2.2.

Kemampuan kameranya ini dapat memberikan hasil jepretan gambar dengan kualitas warna yang cerah, bening dan jelas. Saat proses pengambilan gambar maupun video tidak perlu khawatir dengan jarak objek yang dituju.

HP Oppo F1s ini memiliki kemampuan dalam membidik objek yang diinginkan sesuai dengan target dan tepat sasaran. Kemampuan fotografi anda pun akan semakin meningkat. (R10/HR-Online)

Loading...