HP Realme 6 Pro Segera Diluncurkan dengan Spesifikasi Mumpuni

HP Realme 6 Pro
HP Realme 6 Pro. Foto: Ist/Net

HP Realme 6 Pro merupakan generasi penerus dari Realme 5 dan Realme 5 Pro. Vendor ponsel asal China akan segera meluncurkan dalam waktu dekat bersamaan dengan Realme 6.

Berita tersebut telah beredar pada sebuah halaman resmi Realme India. Berdasarkan informasi yang beredar, Realme 6 Pro mulai diperkenalkan awal Maret yang akan datang.

Realme 6 Pro akan hadir dengan tampilan Ultra Smooth Full HD + 90 Hz. Teknologi pengisian daya cepat juga dipastikan akan dihadirkan smartphone ini.

Spesifikasi HP Realme 6 Pro

Realme 6 Pro merupakan smartphone kelas menengah yang menghadirkan fitur-fitur menarik. Mulai dari kapasitas penyimpanan ekstra luas, cadangan baterai besar, kamera yang sempurna hingga tampilan punch hole stylish.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau meskipun tidak ada pelindung layar. Lebih detailnya, berikut spesifikasi lengkap Realme 6 Pro.

Konfigurasi

Realme 6 Pro mempunyai layar dengan resolusi Full HD Plus dengan refresh rate 90 Hz. Hadir dengan layar LCD IPS 6,4 inci.

Resolusi layar 1.080 x 2.340 piksel dengan kepadatan piksel 403 ppi. Para pengguna akan dimanjakan dengan desain bezel-less bersama dengan punch hole tempat kamera.

HP Realme 6 Pro dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 730. Untuk memastikan kinerja yang mulus dan lancar, HP memiliki prosesor octa-core Kryo 470 yang terdiri dari dual-core dan Hexa Core. Prosesor berjalan pada kecepatan clock masing-masing 2,2 GHz dan 1,8 GHz.

Perangkat ini mempunyai RAM 6 GB. Sehingga membuat pengalaman bermain game dan multitasking cukup menyenangkan. Spesifikasi lainnya adalah penggunaan GPU Adreno 618 yang mampu menangani kebutuhan grafis perangkat.

Realme 6 Pro menyematkan penyimpanan internal 64 GB. Sehingga para pengguna dapat menyimpan berbagai file dan data. Sistem operasi yang digunakan adalah Android V10.

Apabila kapasitas memori dirasa kurang mencukupi, maka dapat diperluas hingga 256 GB, namun harus mengorbankan kartu microSD.

HP Realme 6 Pro juga mendapat beberapa dukungan opsi konektivitas. Diantaranya adalah Wi-Fi, Hotspot Seluler, Bluetooth, GPS A-GPS, Glonass dan USB Type-C untuk pengisian daya serta  transfer data.

Selain itu, juga terdapat jack headphone 3,5 mm  untuk earphone kabel biasa. Fitur spesial lainnya adalah sensor cahaya, sensor jarak, Akselerometer serta Giroskop.

Kamera

Kamera utama terdiri dari lensa 64 MP untuk menangkap detail gambar yang besar. Sementara lensa  8 MP penembak ultrawide, 2 MP lensa makro dan 2 MP untuk sensor kedalaman. Kamera dapat membidik gambar hingga detail.

Hasilnya sangat berkualitas, tajam dan jernih.  Kamera didukung dengan fitur-fitur seperti Zoom Digital, Auto Flash, Deteksi wajah serta Sentuh untuk fokus.

Realme 6 Pro dibekali dengan kamera selfie ganda yang disematkan pada sebuah lubang punch hole. Sedangkan untuk varian regulernya hanya dibekali satu kamera selfie yang ditempatkan pada modul yang sama.

Kamera depan HP Realme 6 Pro tersebut mempunyai lensa 20 MP yang dapat digunakan untuk berselfie dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Kamera juga dapat dipakai untuk dukungan panggilan video.

Fitur kamera yang dimiliki diantaranya ada Zoom Digital, Flash Otomatis, deteksi wajah dan sentuh untuk fokus. Sementara untuk resolusi gambar 9000 x 7000 piksel.

Mode pemotretan memakai pemotretan bersambungan dan mode kisaran dinamis tinggi atau HDR. Disamping itu, Realme 6 Pro juga  terdapat LED Flash.

Baterai

Selain itu, Realme 6 Pro juga didukung Fast Charging 30 W. Dalam waktu kurang lebih 15 menit baterai dapat terisi hingga 40%.

Baterai yang dibenamkan pada Realme 6 Pro mempunyai kapasitas 4500 mAh. Keunggulannya ada pada dukungan pengisian cepat VOOC.

Harga HP Realme 6 Pro

Realme Indonesia baru-baru ini meluncurkan smartphone enty level, yakni Realme C3. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, sekitar 1 jutaan saja.

Ponsel ini merupakan perangkat pertama dari Realme dengan memakai antarmuka Realme UI. Berbeda dengan seri pendahulunya yang masih menggunakan triple camera.

Kemungkinan kisaran harga yang dibanderol pada Realme 6 Pro tidak jauh berbeda dengan Realme 5. Saat pertama kali rilis, Realme 5 dibuka mulai dari harga 140 Dollar AS atau sekitar 2 jutaan.

Realme 6 Pro akan diluncurkan pada Maret 2020 mendatang. Terdapat varian penyimpanan internal 6 GB dan RAM 64 GB. Harga HP Realme 6 Pro di India sekitar 14.000 Rupee. Tersedia warna ungu, oranye dan biru. (R10/HR-Online)

Loading...