HP Realme 6i, Mengemas Baterai 5.000 mAh dengan daya 18W

HP Realme 6i
HP Realme 6i. Foto: Istimewa

Telah beredar kabar bahwa Realme akan merilis kembali ponsel terbaru mereka yaitu HP Realme 6i. Padahal belum lama ini, tepatnya di bulan Januari kemarin, Realme telah berhasil meluncurkan HP Realme 5i.

Seakan tak ingin meninggalkan celah kosong, salah satu perusahaan elektronik asal Tiongkok tersebut kembali menyita perhatian publik dengan rencananya untuk menghadirkan Realme 6i dalam segmen pasar smartphone saat ini.

Dari awal kemunculannya, Realme selalu memberikan kelebihan pada setiap spesifikasi produk ponsel terbarunya. Tak terkecuali dengan Realme 6i, bekalan spesifikasi yang dibawanya canggih dan modern.

Spesifikasi HP Realme 6i

Meskipun baru dikabarkan akan segera dirilis secara resmi, berita ini bukanlah omongan belaka yang tak ada bukti.

Sebuah organisasi asal Amerika Serikat, Federal Communications Comission (FCC) sebagai pengurus perizinan segala macam alat komunikasi telah membenarkan adanya berita ini.

Bocoran spesifikasinya pun telah sampai di telinga khalayak umum. Mau tahu seperti apa bekalan spesifikasi Realme 6i? Berikut ini akan kami rangkumkan untuk anda?

Baterai

Baterai menjadi spesifikasi pertama HP Realme 6i yang akan kita bahas terlebih dahulu. Realme 6i telah didesain secara khusus dengan memiliki daya baterai tinggi.

Kapasitas baterainya sebesar 5.000 mAh beserta dukungan daya 18 W. Dengan kapasitas baterai semacam ini, Realme 6i mampu digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Dengan kata lain, Realme 6i mengusung baterai dengan daya yang awet dan tahan lama. Ponsel dengan nama model RMX2040 ini akan memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan ponsel.

Selain itu, Relame 6i juga dibekali dengan USB Micro yang dilengkapi colokan headphone 3,5 mm. Adanya spesifikasi ini memudahkan Realme 6i melakukan pengisian daya.

Kemampuan pengisian daya yang dimiliki Realme 6i merupakan bentuk adanya fitur Fast Charging yang disematkan. Fitur ini akan memberikan pengisian daya dengan durasi waktu yang lebih cepat.

Kamera

Spesifikasi HP Realme 6i selanjutnya, akan kita bahas mengenai kemampuan kamera yang dibawanya. Sekilas pandang, Realme 6i telah mengusung empat buah kamera canggih.

Kamera canggih ini tentu terletak di kedua bagiannya, yaitu kamera sisi belakang dan kamera bagian depan. Membahas kamera bagian belakang terlebih dahulu.

Untuk kamera belakang, Realme 6i telah dibekali dengan sensor 48 MP. Kemampuan kamera belakangnya ini merupakan peningkatan dari kamera ponsel sebelumnya.

Dengan kemampuan kamera belakang terbarunya, hasil jepretan gambar yang ditampilkan oleh Realme 6i ini pastilah semakin sempurna. Tampak jelas, bening dengan warna-warna yang tajam.

Tak hanya itu saja, Realme 6i juga dibekali lensa berukuran kecil pada dua buah kamera bawahnya. Telah diperkirakan, kedua lensa ini berukuran 2 MP makro serta modul sensor.

Keberadaan dua buah lensa ini jelas memberikan kemampuan kamera belakang HP Realme 6i dalam membidik sebuah objek, tepat sasaran dan sesuai target.

Selanjutnya, mengenai kemampuan kamera depan Realme 6i, kehebatannya dalam mengambil gambar tak kalah dengan kamera belakangnya.

Dilihat dari bentuknya, kamera depan Realme 6i masih menggunakan konsep ponsel sebelumnya, yaitu notch gaya tetesan air.

ColorOS 7.0 merupakan bekalan pada kamera depannya yang akan memberikan kemampuan terbaik dalam mengambil gambar. Jelas anda akan semakin percaya diri dengan tampilan foto yang sudah dihasilkan.

Konektivitas

Kemampuan konektivitas HP Realme 6i menjadi spesifikasi selanjutnya yang akan kita bahas. Soal konektivitasnya, Realme 6i tak perlu diragukan lagi.

Dengan disematkan konektivitas LTE dua slot SIM, Wi Fi b/g/n 2,4 GHz beserta Bluetooth 5.0, memberikan kemampuan dalam menangkap sinyal internet dengan lebih cepat.

Kebutuhan informasi anda melalui media internet akan jauh lebih baik hanya dengan menggunakan Realme 6i ini. Tak ada lagi keluhan ponsel lemot karena kemampuan yang kurang baik dalam menangkap sinyal di sekitarnya.

Tak hanya itu saja, spesifikasi Realme 6i dari segi konektivitas telah dibuktikan dengan adanya sertifikasi dari otoritas nirkabel di Thailand, Malaysia, Rusia, Singapura, serta India.

Hal ini turut memberikan suatu kelebihan pada HP Realme 6i terkait jaringan yang dimiliki. Kemampuannya yang mumpuni dalam merespon sinyal ini juga memberikan keuntungan bagi para penggunanya dalam mengakses sejumlah informasi dengan lebih mudah. (R10/HR-Online)